Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Tema Debat Capres, Anies: Sangat Penting untuk Rakyat, Tujuan Kesejahteraan ya untuk Rakyat

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 18:45 WIB
soal-tema-debat-capres-anies-sangat-penting-untuk-rakyat-tujuan-kesejahteraan-ya-untuk-rakyat
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengikuti debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa tema debat capres terakhir kali ini sangat penting bagi rakyat Indonesia.

Diketahui, debat kali ini mengusung tema Kesejahteraan Sosial, Pembangunan SDM, dan Inklusi, dengan sub tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.

“Ini adalah tema yang sangat penting untuk rakyat Indonesia karena tujuan kesejahteraan ya paling utama untuk rakyat,” ucap Anies di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (4/2/2024) petang.

Baca Juga: Ganjar Sebut akan Bawa Lagi Data di Debat Pamungkas Pilpres 2024 Malam Ini

Adapun, untuk subtema pendidikan, Anies yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) pada 2014-2016 menekankan bahwa masing-masing capres harus menguasai isu yang tengah dibicarakan.

“Sebenarnya semua tema adalah tema yang kita harus berurusan ya. Dan kebetulan di masa lalu, saya pernah bertugas, tetapi juga sekarang selama setahun lebih kita harus berinteraksi dengan tema apapun,” ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku siap beradu gagasan dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Ia berharap, debat capres terakhir ini bisa memberikan pandangan yang lebih luas untuk menentukan pilihannya di Pilpres yang akan dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Jelang Debat Terakhir Capres: Prabowo Berenang, Ganjar Makan Mie Ayam

“Insyaallah debat lancar, bisa menyampaikan gagasan dengan tuntas dan mudah-mudahan membantu bagi masyarakat Indonesia untuk nantinya menentukan pilihan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, debat capres terakhir atau kelima yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2) malam ini.


 




Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x