Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Doakan Debat Terakhir Capres Lancar, Harap Paslon Sampaikan Visi-Misi dan Ide-Ide Kreatif

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 16:07 WIB
gibran-doakan-debat-terakhir-capres-lancar-harap-paslon-sampaikan-visi-misi-dan-ide-ide-kreatif
Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka tiba di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Gibran yang merupakan cawapres nomor urut dua ikut mendoakan agar pelaksanaan debat terakhir Capres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2) malam ini berjalan lancar.  (Sumber: KOMPAS/AGUS SUSANTO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor ururt 2 Gibran Rakabuming Raka mengharapkan agar para calon presiden (capres) dapat menyampaikan visi misi dan ide kreatif dalam debat capres terakhir.

Debat capres terakhir atau kelima yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024) malam.

Debat capres terakhir ini mengusung tema Kesejahteraan Sosial, Pembangunan SDM dan Inklusi, dengan sub tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca Juga: Mahasiswa Gerakan Tolak Pemilu Curang Diancam saat Konsolidasi, Advokat: Ada Hilirisasi Represi

Usai menggelar Sunday Morning Ride (sunmori) bersama sejumlah artis pendukung Prabowo-Gibran, pria yang juga Walikota Solo itu menyampaikan harapannya agar debat capres terakhir dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga debat nanti malam lancar karena ini debat terakhir. Tentunya kita ingin debat terakhir ini memberikan suatu gambaran bagaimana nanti Indonesia akan melangkah,” kata Gibran di Jakarta, Minggu (4/2), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

“Semoga hari ini acara debatnya lancar, masing-masing paslon bisa memberikan dan mengutarakan visi misi dan ide-ide kreatif,” sambung putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

Gibran mengatakan bahwa debat terakhir capres ini dapat menjadi salah satu wadah bagi masyarakat untuk menilai calon pemimpin Indonesia di masa depan melalui ide atau gagasan yang dibawa.

Ia bilang, ia bersama pasangannya, Prabowo Subianto, akan fokus menyampaikan isi misi menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Ditanya Apakah Pertemuan dengan PSI dan Kaesang Bentuk Kampanye, Jokowi: Enggak Tahu, Saya Diundang

Soal penilaian performa capres dalam debat, ia menyerahkannya ke publik.

“Yang menilai warga, yang menilai para penonton. Ya doakan semoga nanti malam lancar. Intinya, kami sekali lagi ingin memberikan gambaran visi misi kami dan bagaimana nanti Indonesia akan melangkah,” pungkas Gibran.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x