Kompas TV nasional politik

Ditanya Apakah Pertemuan dengan PSI dan Kaesang Bentuk Kampanye, Jokowi: Enggak Tahu, Saya Diundang

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 13:48 WIB
ditanya-apakah-pertemuan-dengan-psi-dan-kaesang-bentuk-kampanye-jokowi-enggak-tahu-saya-diundang
Presiden RI Joko Widodo didampingi putranya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024). (Sumber: Rizky Syahrial/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan sejumlah kader partai itu di Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024). Namun, Jokowi enggan menegaskan apakah kedatangannya adalah bentuk kampanye atau bukan.

Jokowi mengaku sebatas diundang minum teh oleh partai yang diketuai anak bungsunya tersebut. Saat ditanya wartawan apakah kedatangannya adalah bentuk kampanye, Jokowi mengaku tidak tahu.

"Enggak tahu. Saya diundang, saya datang minum teh," kata Jokowi, Sabtu (3/2).

Baca Juga: Jokowi Minum Teh Bareng Kaesang dan Kader PSI di Bandung, Bahas Apa?

Jokowi pun enggan menjawab apakah kedatangannya adalah bentuk dukungan ke PSI. Politikus PDI Perjuangan itu sebatas menyatakan bahwa ia sejak dulu menyukai PSI.

"Yang pertama, saya sudah sejak dahulu senang dengan PSI. Apalagi tempat untuk berkumpul anak-anak muda. Dan juga berani bersuara, itu yang saya senang," kata Jokowi dikutip Kompas.com.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah petinggi PSI seperti Kaesang, Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni, dan anggota dewan pembina DPP PSI, Giring Ganesha.

Kaesang sendiri menjadi ketua umum PSI berselang dua hari setelah bergabung partai tersebut pada September 2023 lalu. Dalam Pemilu 2024, partai yang dipimpin anak Jokowi ini memasang target masuk ke parlemen.

Baca Juga: Alasan Bawaslu Setop Konser Ahmad Dhani di Surabaya: Tabrak Jadwal Kampanye Anies-Muhaimin


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x