Kompas TV nasional rumah pemilu

Luhut Binsar Pandjaitan Umumkan Pilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Kompas.tv - 3 Februari 2024, 10:51 WIB
luhut-binsar-pandjaitan-umumkan-pilih-prabowo-gibran-di-pilpres-2024-ini-alasannya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Kabupaten Badung, Bali, Jumat (11/11/2022). Luhut mengumumkan bahwa ia memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Sumber: ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa ia akan memilih capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Luhut menceritakan pertemanan selama 40 tahun dengan capres Prabowo Subianto.

“Menurut perkenalan saya, misalnya dengan Pak Prabowo, saya udah berkenalan mungkin hampir 40 tahun, berteman dan bekerja bersama-sama,” kata Luhut di Instagram, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga: Cerita Mahfud MD Tolak Tawaran Luhut Jadi Menko Polhukam Era Pertama Jokowi: Saya Bilang Tidak Etis

Ia mengatakan bahwa Prabowo merupakan sosok pekerja keras, pintar, dan kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak perlu diragukan lagi.

“Kami sama-sama di Kopassus, di Baret Merah. Dan saya kenal waktu dia masuk di Kopassus Letnan 2, saya Letnan 1. Tugas operasi di Timtim maupun di beberapa tempat lain yang dilakukan, ada yang tertutup, ada yang terbuka, itu dilakukan dengan baik,” cerita Luhut.

Menurutnya, Prabowo sudah terbukti dapat mengelola tugas dalam keadaan yang sulit sekalipun.

Selain Prabowo, Luhut juga mengaku sudah mengenal cawapres Gibran Rakabuming Raka. Ia bilang, Gibran mirip Jokowi yang pernah dipandang sebelah mata ketika hendak maju ke kontestasi Pilpres.

Meski belum mengenal Gibran sejak lama, Luhut menilai kinerja Gibran sebagai Wali Kota Solo cukup baik. 

“Saya lihat Gibran itu juga menata Solo juga luar biasa. Saya lihat dia mengikuti jejaknya Jokowi,” ucapnya.

Baca Juga: Tom Lembong Tanggapi Luhut soal Nikel: Kita Adu Data Biar Masyarakat yang Menilai

Pada akhir videonya, Luhut menegaskan bahwa ia akan memilih Prabowo-Gibran ketika hari pemungutan suara, 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya pribadi memilih Pak Prabowo alasan yang sangat sederhana, berkelanjutan, dan dia punya spirit NKRI yang bagus, dan dia membuktikan keberhasilan-keberhasilan dia yang lalu. Itu tidak dapat dipungkiri,” kata Luhut.


“Pilih Prabowo, karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk Indonesia saat ini. Itu akan membawa kemajuan ke Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia,” ujarnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x