Kompas TV nasional rumah pemilu

Mundur dari Komisaris Utama Pertamina, Ahok Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 19:48 WIB
mundur-dari-komisaris-utama-pertamina-ahok-nyatakan-dukung-ganjar-mahfud
Komisari Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Sumber: Kompas.com (PRIYOMBODO))
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi mengungkapkan alasannya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ahok mengakui, keputusannya mundur dari Komisaris Utama Pertamina yakni agar jelas terkait arah dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Intinya agar para Ahokers tidak bingung arah politik saya ke mana,” kata Ahok kepada Kompas TV pada Jumat (2/2/2024).

Baca Juga: Ahok Resmi Mundur dari Komisaris Utama Pertamina

Selain itu, Ahok menambahkan, pengunduran dirinya dari kursi Komisaris Utama Pertamina akan menepis berita tidak benar atau hoaks bahwa dirinya mendukung pasangan capres-cawapres tertentu.

Ahok menegaskan, setelah dirinya tak lagi mempunyai jabatan di perusahaan pelat merah, maka dirinya akan ikut berkampanye untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD

“Dengan ikut kampanye dukung Pak Ganjar, semua isu hoaks bahwa saya dukung pasangan lain langsung stop,” ujar Ahok.

Adapun Ahok sudah menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat memorandum yang telah ditandatanganinya pada Jumat (2/2/2024).

Dalam memorandumnya, Ahok pun memerintahkan Sekretaris Dewan Komisaris agar mengirimkan pengunduran dirinya dan laporan pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina kepada Menteri BUMN dan ditembuskan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Baca Juga: Ketika Politikus PDIP Bingung KPK Baru Usut Kasus Korupsi di Kemnaker saat Cak Imin Maju Cawapres

Saat dikonfirmasi, Ahok membenarkan bahwa dirinya resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

“Betul,”  kata Ahok pada Kompas TV lewat pesan tertulis.


Sementara itu, melalui unggahannya di media sosial Instagram pribadinya, Ahok mengunggah dirinya yang memegang surat bukti tanda terima pengunduran dirinya.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Perseo) yang saya serahkan hari ini, pada 2 Februari 2024,” kata Ahok dalam unggahannya.

Dengan demikian, Ahok menegaskan bahwa dirinya menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud. 

“Hal ini tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya,” kata Ahok. 

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Langsung Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran usai Digeledah KPK

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x