Kompas TV nasional politik

Ahok Resmi Mundur dari Komisaris Utama Pertamina

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 19:11 WIB
ahok-resmi-mundur-dari-komisaris-utama-pertamina
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut Anggota Komisi VII DPR Edddy Soeparno akan menjadi Dirut Pertamina, menggantikan Nicke Widyawati. (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Pengunduran diri Ahok tersebut sudah disampaikan melalui surat memorandum yang telah ditandatanganinya pada Jumat (2/2/2024).

Baca Juga: Sekjen PDIP: Bila Pak Jokowi Ingin Bertemu Bu Mega, Biar Ditemani Sri Mulyani, Basuki dan Ahok

Dalam memorandumnya, Ahok pun memerintahkan Sekretaris Dewan Komisaris agar mengirimkan pengunduran dirinya dan laporan pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina kepada Menteri BUMN dan ditembuskan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ahok pun saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

“Betul,”  kata Ahok kepada Kompas TV pada Jumat (2/2/2024).

Sementara itu, melalui unggahannya di media sosial Instagram pribadinya, Ahok mengunggah dirinya telah memegang surat bukti tanda terima pengunduran dirinya.

Baca Juga: Bakmie Ayam Haji Ahok, Salah Satu Bakmie Ayam Wajib Coba NIh!

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Perseo) yang saya serahkan hari ini, pada 2 Februari 2024,” kata Ahok dalam unggahannya.

Dengan demikian, Ahok menegaskan bahwa dirinya menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x