Kompas TV nasional rumah pemilu

Bupati Sidoarjo Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Cak Imin: Otomatis Berhenti dari PKB

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 16:42 WIB
bupati-sidoarjo-dukung-prabowo-gibran-di-pilpres-2024-cak-imin-otomatis-berhenti-dari-pkb
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, saat wawancara doorstop usai berkunjung ke peternakan unggas di Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyebut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kini sudah tak lagi menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Hal itu disampaikan Cak Imin usai bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Otomatis berhenti dari PKB, ya otomatis, tidak sesuai dengan perintah partai," kata Cak Imin di Banten, Jumat (2/2/2024). 

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Langsung Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran usai Digeledah KPK

Ia mengaku tak akan merecoki proses hukum yang sedang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai anak buah Gus Muhdlor terkena operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan lembaga antirasuah tersebut. 

"Biar aja, silakan proses hukum berjalan secara objektif," ujarnya. 

Sebelumnya, Gus Muhdlor mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Ia bahkan memimpin langsung acara deklarasi tersebut di Pondok Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

Adapun deklarasi tersebut dilakukan Gus Muhdlor setelah penyidik KPK menggelar OTT di Sidoarjo dan menggeledah rumah dinasnya terkait kasus pemotongan insentif pajak dan retribusi daerah.

Dilansir Kompas.com, ribuan massa yang mayoritas memakai kaus biru dan putih tampak sudah tiba di parkir selatan Ponpes Bumi Shalawat di Jalan Raya Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kamis sekitar pukul 15.00 WIB.

Tak lama berselang, Gus Muhdlor yang duduk di atas panggung kemudian langsung menyapa para relawan tersebut. 

Baca Juga: Mahfud Mundur, Cak Imin: Saya Berharap Semua yang Ikut Kontestasi Meniru

Merespons sapaan tersebut, massa yang datang menyambutnya kemudian mengacungkan dua jari tanda memberikan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

"Seng teko (yang dari) Tulangan, ngacung. Seng nutup dalan wong (yang menutup jalan orang) Krembung, seng teko MSB (Muslimah Sidoarjo Bershalawat) ngacung," kata Gus Muhdlor saat menyapa massa.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x