Kompas TV nasional peristiwa

Massa Apdesi Unjuk Rasa, Jalan Gatot Gatot Subroto Depan Gedung DPR Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 14:13 WIB
massa-apdesi-unjuk-rasa-jalan-gatot-gatot-subroto-depan-gedung-dpr-tak-bisa-dilalui-kendaraan
Suasana di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). 

Pantauan di lokasi siang ini, dampak unjuk rasa tersebut membuat lalu lintas di depan gedung DPR/MPR lumpuh total. Kendaraan roda empat dan dua tak bisa melintas di kawasan tersebut. 

Lumpuhnya jalanan karena mayoritas peserta aksi melakukan blokade jalan di depan gedung parlemen. 

Baca Juga: Imbas Unjuk Rasa APDESI di Depan Gedung DPR, Transjakarta Alihkan dan Setop Operasi 4 Rute

Polisi terlihat sudah turun mengamankan situasi. Namun ratusan kendaraan yang terjebak menjadi sangat sulit dilerai karena tersendat. 

Sebagai informasi, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dijaga oleh 2.304 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan instansi terkait.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ribuan personel itu ditempatkan di sekitaran lokasi unjuk rasa.


 

“Polisi mengantisipasi adanya tindakan anarkisme selama unjuk rasa berlangsung,” kata Susatyo.

Pemberitahuan itu disampaikan kepolisian lewat akun instagram @TMCPoldaMetro meminta pengendara agar menghindari kemacetan. Dengan mencari jalan alternatif dan menghindari kawasan depan Gedung DPR/MPR dan sekitar Gelora Bung Karno (GBK), mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Perangkat Desa PAPDESI Temui Presiden: Anies Ingatkan Netralitas, Ganjar Kaitkan dengan “Fair"

"Pukul 08.00 s/d 18.00 WIB diimbau bagi pengendara untuk menghindari ruas Jl. Gatot Subroto depan DPR/MPR dan seputaran GBK dikarenakan ada giat penyampaian pendapat oleh kelompok masyarakat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," tulis akun tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x