Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Intens Berkunjung ke Jateng, Puan: Rakyat Sudah Punya Pilihan, Jateng Tetap Kandang Banteng

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 06:50 WIB
jokowi-intens-berkunjung-ke-jateng-puan-rakyat-sudah-punya-pilihan-jateng-tetap-kandang-banteng
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani pada acara Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023) malam. (Sumber: Instagram @puanmaharaniri)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

KLATEN, KOMPAS.TV - DPP PDI Perjuangan optimistis pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendapat kemenangan besar di Jawa Tengah. 

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menilai Jateng masih menjadi kandang banteng alis lumbung kekuatan suara PDI-P.

Hal ini yang membuat Puan berkeyakinan Ganjar-Mahfud akan mendapat suara besar di Jawa Tengah.

"Insyaallah, insyaallah Jateng tetap kandang banteng. Kita lihat, karena rakyat pasti sudah punya pilihan terbaik untuk Jateng," ujar Puan usai mengunjungi sentra kerajinan gerabah di Dusun Pagerjurang, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024). 

Puan menambahkan, mesin partai sudah bergerak sejak Ganjar ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai bakal capres dari PDIP.

Baca Juga: Respons Ganjar soal Prabowo-Gibran Kampanye di Jateng: Pasti Kami Akan Coba Menjaga

Sosialisasi Ganjar sebagai capres dari PDIP terus digencarkan ke masyarakat Jateng sebagai basis pemilih PDIP. 

Mesin partai semakin panas setelah Mahfud MD ditetapkan sebagai cawapres dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan capres dan cawapres nomor urut 3. 

Ketua DPR RI itu juga tidak khawatir mengenai langkah Presiden Jokowi yang mulai terbuka bertemu dengan Prabowo Subianto. 

Menurutnya, kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019, tidak terlepas dari kerja-kerja kader dan simpatisan PDI-P. Sehingga, efek Jokowi untuk meningkatkan elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Jateng disebut Puan tidak terlalu signifikan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x