Kompas TV nasional rumah pemilu

Bahas Salam 4 Jari, Jubir Timnas AMIN Sebut Jokowi Seperti Malin Kundang dan Politik Gentong Babi

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 09:31 WIB
bahas-salam-4-jari-jubir-timnas-amin-sebut-jokowi-seperti-malin-kundang-dan-politik-gentong-babi
Syahganda Nainggolan, jubir Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) dalam dialog Sapa Indonesia Pagi, Kompas TV, Selasa (30/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Syahganda Naingolan selaku juru bicara (jubir) Tim Nasional (Timnas) pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyebut Jokowi seperti Malin Kundang.

Pernyataan Syahganda tersebut disampaikan dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Selasa (30/1/2024).

Awalnya, ia menjawab pertanyaan mengenai komunikasi yang dilakukan oleh pihak paslon capres-cawapres nomor urut 1 dan 3 mengenai salam empat jari.

“Pastinya komunikasi itu terjadi ya, dan saya tahu komunikasi itu pada level yang sangat tinggi,” jelasnya.

“Kan ada tiga hal dulu yang harus kita cermati. Pertama itu kan soal perasaan masyarakatnya sendiri, rakyat yang merasa di-betrayal oleh dua sosok ini, Jokowi dan Prabowo.”

Jokowi, lanjut Syahganda, seperti Malin Kundang, karena ia dibesarkan oleh Megawati dan seharusnya mengabdi pada PDIP dan Megawati.

“Jokowi itu kan seperti Malin Kundang ya, dia itu dibesarkan oleh Ibu Megawati, yang harusnya dia itu tidak durhaka, dia balik mengabdi pada PDIP dan Ibu Megawati,” tambahnya.

Baca Juga: Gibran Tanggapi Gerakan Salam 4 Jari: Warga Tambah Bingung Nanti

“Ini malah mengacak-acak kantongnya Megawati, kantongnya banteng di Jawa Tengah.”

Jika nantinya dalam pemilihan umum (pemilu) PSI (Partai Solidaritas Indonesia) meraih suara antar tiga hingga tujuh persen, kata dia, maka akan berpengaruh pada PDIP.

“Kalau misalkan PSI akan meraup suara 3 sampai 7 persen di Jawa Tengah dan nasional, maka PDIP akan nomor 2 atau nomor 3, karena Gerindra dan lain-lain akan berusaha untuk takeover sebagai nomor 1 dan jadi Ketua DPR itu dari Gerindra,” bebernya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x