Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Capres: Anies Pamer Kostum? Ganjar soal Pengalaman Jadi Gubernur, Prabowo Tiap Hari Baca Buku

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 04:30 WIB
debat-capres-anies-pamer-kostum-ganjar-soal-pengalaman-jadi-gubernur-prabowo-tiap-hari-baca-buku
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera menggelar debat terakhir para peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada tanggal 4 Februari 2024 mendatang.

Acara ini menjadi panggung bagi tiga calon presiden (capres), yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Debat tersebut akan memfokuskan pada isu-isu penting seperti kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. Menjelang acara ini, Anies mengungkapkan kesiapannya untuk menjelaskan visi-misinya pada tanggal 4 Februari mendatang.

"Saya rasa ini sebuah kesempatan bagi kami. Kami akan menyampaikan visi-misi sesuai dengan tema tersebut. Insyaallah kami siap," kata Anies kepada wartawan seusai kampanye di Lapangan Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Minggu (28/1/2024) sore, dikutip dari TribunJabar.id.

Pada momen debat terakhir, Anies-Cak Imin diminta oleh warganet untuk menggunakan kostum yang menarik. Terkait hal ini, Anies menyatakan "Lihat nanti saja, kami pakai kostum apa," katanya.

Lalu, mengenai materi atau tema debat, Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN), Muh Ramli Rahim, menyebutkan Anies sudah menguasai dan hanya butuh pendalaman materi saja.

"Tapi kalau tema terakhir, tampaknya Mas Capres Anies hanya butuh pendalaman."

"Secara umum beliau sangat menguasai materi debat terakhir," ungkapnya, saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (24/1/2024).

Kendati demikian, dikatakan Ramli, pihaknya juga akan menggerlar diskusi sebagai persiapan Anies menjelang debat itu.

"Diskusi pasti ada," kata Ramli.

Sementara itu, Pada debat terakhir nanti, Ganjar mengatakan sudah siap menghadapinya.

Baca Juga: Nusron Wahid Beberkan Persiapan Prabowo Hadapi Debat Pamungkas Pilpres 2024

"Insya Allah sudah siap (jalani debat terakhir)," ucap Ganjar, usai Hajatan Rakyat Yogyakarta dalam rangka kampanye terbuka Ganjar-Mahfud, di Alun-alun Wates Kulonprogo, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).

Dalam konteks debat tersebut, Ganjar berencana berbagi pengalaman selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ia merasa penting untuk menyampaikan pengalamannya ini kepada masyarakat agar mereka dapat dengan jelas melihat kerja keras dan dedikasi pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Ganjar menyatakan bahwa menceritakan pengalamannya sebagai Gubernur Jawa Tengah akan menjadi bukti konkret yang dapat meyakinkan masyarakat untuk memilih Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin. 



Sumber : Kompas TV, Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x