Kompas TV nasional politik

Prabowo Dampingi Jokowi Resmikan Mainhall Akmil Magelang, Semua Kepala Staf TNI Hadir

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 12:38 WIB
prabowo-dampingi-jokowi-resmikan-mainhall-akmil-magelang-semua-kepala-staf-tni-hadir
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto meresmikan graha atau mainhall Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). (Sumber: Tribunnew.com/Igman Ibrahim)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

MAGELANG, KOMPAS.TV  - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meresmikan graha atau mainhall Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Prabowo hadir di lokasi bersama sejumlah ajudan pribadinya sekitar pukul 10.0 WIB. Ia mengenakan kemeja berwarna putih dan celana berwarna hitam.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, Prabowo sempat mengatur persiapan menyambut Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi hadir di lokasi sekitar satu jam kemudian, dengan pengawalan ketat dari petugas, dan langsung disambut oleh Prabowo saat turun dari mobilnya.

Keduanya pun berjabat tangan dan berjalan di depan halaman mainhall akademi militer dengan diiringi suara marching band.

Baca Juga: Tom Lembong Dampingi Cak Imin Kampanye di Yogyakarta

Keduanya tampak pada tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Selain itu, ada pula pimpinan TNI yang berasal dari tiga matra, yakni KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pun terlihat hadir dalam acara tersebut, di antaranya, Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan hingga Wantimpres Wiranto.

Sehari sebelumnya, Minggu (28/1/2024) Jokowi sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mereka bersepeda bareng di sekitar kawasan Alun-Alun Yogyakarta, dan melanjutkan pertemuan dengan sarapan bareng di Gudeg Yu Jum.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, pertemuan Jokowi dan AHY pada Minggu pagi itu membahas sejumlah topik.


 

"Pertemuan dengan Mas AHY membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringan, sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air," kata dia, Minggu, dikutip Kompas.TV.

Baca Juga: Herzaky Ungkap Harapan Jokowi untuk AHY: Jadi Generasi yang Melanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan

Menurut dia, pertemuan Jokowi dengan AHY merupakah hal yang biasa terjadi, sebagaimana presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik lainnya pada hari libur.

"Menjalin komunikasi dan silaturahmi antar-tokoh politik, antar-tokoh bangsa sangat penting," kata Ari.



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x