Kompas TV nasional hukum

PN Jaksel Telah Terima Permohonan Pencabutan Gugatan Praperadilan Firli Bahuri, Akan Dibacakan Besok

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 12:37 WIB
pn-jaksel-telah-terima-permohonan-pencabutan-gugatan-praperadilan-firli-bahuri-akan-dibacakan-besok
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat di Bareskrim Polri, Jumat (19/1/2024). PN Jakarta Selatan menyebut telah menerima permohonan pencabutan gugatan praperadilan kedua eks Firli terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Sumber: KOMPAS TV/IKSAN APRIANSYAH)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menyebut telah menerima permohonan pencabutan gugatan praperadilan kedua yang diajukan eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Sudah diterima permohonannya," kata Humas PN Jaksel Djuyamto, Senin (29/1/2024), dikutip dari Tribunnews.com.

Pencabutan gugatan praperadilan Firli tersebut akan dibacakan dalam sidang pada Selasa (30/1) besok.

"Besok akan dibacakan di persidangan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Firli kembali mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo pada Senin, 22 Januari 2024.

Gugatan praperadilan Firli terdaftar dengan nomor perkara 17/Pid.Pra/2024/PN JKT.SEL. 

Namun permohonan gugatan praperadilan tersebut kemudian dicabut setelah empat hari diajukan, atau tepatnya Jumat (26/1).

Baca Juga: Firli Cabut Gugatan Praperadilan Kasus Pemerasan SYL, Begini Kata PN Jaksel

Dikutip dari Antara, kuasa hukum Firli, Fahri Bachmid, mengungkapkan alasan pencabutan gugatan praperadilan kedua tersebut.

Menurut penjelasannya, hal itu dilakukan karena pertimbangan teknis serta substansial dari materi permohonan yang telah dikonstruksikan serta diajukan sebelumnya.

"Ada beberapa materi penting serta strategi teknis yang perlu dan penting untuk kami elaborasi lebih jauh dengan memperhatikan kaidah-kaidah hukum yang ada," katanya, Jumat (26/1).

Fahri juga menambahkan, pihaknya akan memperkaya materi praperadilan sesuai dengan kebutuhan serta kepentingan hukum kliennya.

"Materi praperadilan akan kami perkaya agar lebih elementer sehingga dengan demikian menjadi sesuai dengan kebutuhan serta kepentingan hukum diajukannya permohonan praperadilan oleh klien kami pak Firli Bahuri," jelasnya.

Baca Juga: Sudah Lengkap, Polda Metro Jaya Limpahkan Kembali Berkas Perkara Firli Bahuri ke Kejati DKI Jakarta


 



Sumber : Tribunnews.com, Antara


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x