Kompas TV nasional rumah pemilu

Singgung Jabatan Punya Batasan, Ganjar: buat Kami, Integritas Itu Paling Utama

Kompas.tv - 27 Januari 2024, 18:46 WIB
singgung-jabatan-punya-batasan-ganjar-buat-kami-integritas-itu-paling-utama
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo ikut kampanye akbar bersama partai pengusung dan pendukung di Stadion Golo Dukal, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

CIREBON, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji bakal memegang teguh integritas saat memimpin negara. 

Ganjar menyatakan jabatan presiden dan wakil presiden merupakan amanah yang diberikan oleh rakyat Indonesia, dan amanah tersebut juga punya batasan.

"Jabatan itu ada batasnya, maka siapa pun yang memegang jabatan di republik ini, ada batasnya. Ketika semua mendapatkan amanah, haram hukumnya untuk penyalahgunaan kekuasaan," ujar Ganjar saat kampanye terbuka bertema Hajatan Rakyat Cirebon di Stadion Bima, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). 

Ganjar menambahkan, salah satu cara untuk menilai capres dan cawapres yang akan dipilih pada 14 Februari nanti yakni melihat debat Pilpres 2024. 

Di forum tersebut masyarakat bisa menilai capres atau cawapres mana yang bisa menjawab pertanyaan dengan baik dan tidak bisa menjawab. 

Baca Juga: [FULL] Orasi Politik Ganjar Pranowo saat Kampanye Akbar di Cirebon

"Itulah yang menjadi referensi bapak ibu untuk memilih," ujar Ganjar. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga berharap masyarakat Cirebon, relawan dan pendukung bisa mendukung pasangan Ganjar-Mahfud untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Bapak Ibu, buat Pak Mahfud, buat Ganjar, buat pasangan Ganjar-Mahfud. Buat kami, integritas itu yang paling utama," ujar Ganjar. 

Adapun kampanye Ganjar di Cirebon menjadi salah satu agenda yang telah dibuat Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud (TPN Ganjar-Mahfud). 

Usai menghadiri Hajatan Rakyat, Ganjar dijadwalkan bertemu dengan milenial, Gen Z, dan influencer di Saung Gunung Kuningan, Cibentang, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga: Di Depan Pendukung, Prabowo Sebut Siap Dipanggil Tuhan Asal Bisa Berbakti Pada Rakyat

Kemudian menghadiri deklarasi akbar di Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat dan akan ke Jakarta untuk menghadiri Tabligh Akbar di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x