Kompas TV nasional rumah pemilu

Tom Lembong Sebut Idealisme Jokowi Sangat Tinggi di Awal Pemerintahan

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 22:25 WIB
tom-lembong-sebut-idealisme-jokowi-sangat-tinggi-di-awal-pemerintahan
Co-captain TImnas Anies-Muhaimin (AMIN) Thomas Lembong saat tampil dalam program Livi on Point yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (25/1/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Thomas Lembong atau Tom Lembong, Co-captain Bidang Substansi Materi dan Kebijakan Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), menyebut idealisme Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) amat tinggi di awal pemerintahannya.

Tom mengatakan hal itu dalam program Livi on Point yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (25/1/2024) malam.

Dalam program tersebut, host Liviana Cherlisa menanyakan unggahan Tom di Instagram yang menyebut rindu pada sosok Jokowi yang dulu. Livi kemudian menanyakan, apa bedanya antara Jokowi dulu dan yang sekarang.

“Saya kira secara umum ya, dalam pengalaman saya, manusia itu ada bagian kita yang sulit berubah dan tidak mungkin tidak pernah berubah, dan ada bagian dari kita yang pasti akan berubah,” kata Tom.

Baca Juga: Jokowi Disebut Turun Gunung di Pilpres 2024, untuk Siapa?

“Kita berubah sesuai dengan kondisi, kita berubah sesuai dengan tahapan hidup, dengan usia, jadi sudah pasti kita-kita di usia saat ini bukan orang yang sama seperti kita-kita, katakan 20 tahun yang lalu,” bebernya.

Menurut Tom, ia sekadar mengenang Jokowi yang dalam pandangannya memiliki idealisme yang tinggi di awal pemerintahannya.

“Saya sekadar mengenang saja. Di awal pemerintahan bapak presiden, idealismenya sangat tinggi. Teknokratnya sangat tinggi,” tambahnya.

“Justru waktu itu pak presiden suka sekali menyampaikan fakta-fakta, hal-hal yang kalau meminjam istilahnya Mas Gibran (cawapres nomor urut 2 yang juga putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka) kemarin, menakutkan.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x