Kompas TV nasional rumah pemilu

TPN Ganjar-Mahfud Tantang Prabowo-Gibran Ikut Langkah Mahfud Mundur dari Jabatan: Tak Cuma Omon-omon

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 11:33 WIB
tpn-ganjar-mahfud-tantang-prabowo-gibran-ikut-langkah-mahfud-mundur-dari-jabatan-tak-cuma-omon-omon
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berada satu mobil seusai menghadiri acara Hari Veteran Nasional, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/8/2023). (Sumber: KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra tantang pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran untuk ikuti jejak Mahfud MD yang berniat mengundurkan diri dari jabatan.

Tantangan itu disampaikan Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Rabu (24/1/2024).

“Ayolah, Pak Prabowo, Pak Gibran gitu, kalau memang komitmennya komitmen yang sama, jangan menggunakan instrument negara, jangan mempolitisasi bansos, jangan pakai bansos yang pakai uang negara untuk keperluan Prabowo-Gibran. Saya kira teladan dari Pak Mahfud ini juga diikuti oleh Pak Prabowo, Pak Gibran,” ucap Kara.

“Sehingga kita semua bisa semakin yakin bahwa pemilu ini bisa berlangsung jujur dan adil dan tidak cuma omon-omon tanpa adanya intervensi atau penyalahgunaan fasilitas negara.”

Baca Juga: Andre Rosiade Minta Paslon 1 dan 3 Sikapi Kecurangan Tidak Seperti Drama Korea: Bangun Opini Sesat

Apalagi, lanjut Kara, baru-baru ini Kementerian Pertahanan sudah menunjukkan ketidaknetralannya dalam Pemilu 2024 dengan penggunaan hastag PrabowoGibran2024 untuk unggahan program Kementerian.

“Kemarin saja Kementerian Pertahanan kecolongan, tiba-tiba ngepost, loh kok ngepostnya di medsos Kementerian Pertahanan ada hastag (PrabowoGibran2024) gitu loh, jadi bukan omon-omon,” kata Kara.

Kara lebih lanjut memastikan niat Mahfud MD mundur dari jabatan Menko Polhukam sudah bulat. Dalam penuturannya, Kara mengatakan proses mundur Mahfud MD dari jabatan tengah disiapkan.


“Saya ini sedang bersama beliau (Mahfud MD) di Semarang, secara tegas beliau menyatakan bahwa memang beliau sudah pasti mundur dan tinggalkan tentu mundurnya itu harus melalui mekanisme tertentu, kan tidak bisa langsung malam itu juga mundur, tapi beliau pasti mundur,” ujar Kara.

Baca Juga: TPN: Keputusan Mahfud Mundur dari Jabatan Menko Polhukam Sudah Firm, Tinggal Tunggu Waktu

Sebelumnya kemarin, Mahfud MD blak-blakan mengaku sudah sejak lama ingin mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam. Bahkan, kata Mahfud, hal itu dirasakannya ketika akan melakukan debat pertama.

“Saya merencanakan mengundurkan diri sebenarnya sudah lama ketika akan mulai debat pertama,” ucap Mahfud MD.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x