Kompas TV nasional humaniora

Prabowo Doakan Megawati Panjang Umur dan Sehat

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 16:28 WIB
prabowo-doakan-megawati-panjang-umur-dan-sehat
Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam sebuah kesempata. Prabowo mendoakan Megawati yang tengah berulang tahun pada hari ini, Selasa (23/1/2024). (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendoakan agar Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri sehat dan panjang umur.

Ucapan dari Prabowo tersebut disampaikan menjawab pertanyaan wartawan pada sela-sela kegiatannya di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Doa tersebut disampaikan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-77 Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hari ini.

“Tentunya kita ucapkan selamat ulang tahun (kepada) Ibu Megawati Soekarnoputri semoga panjang umur, sehat selalu, diberi kesehatan dan kebaikan oleh Yang Maha Kuasa,” kata Prabowo, dikutip Antara.

Baca Juga: Capres Ganjar Pranowo Gelar Kampanye Akbar di Lampung

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Presiden Jokowi mengirim karangan bunga ucapan selamat ulang tahun ke kediaman PDI-P Megawati Soekarnoputri, Selasa (23/1/2024).

Karangan bunga tersebut terdiri dari bunga anggrek bulan berwarna ungu, mawar putih, lili dan baby breath.

Karangan bunga tersebut tiba di kediaman Megawati, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa siang, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-77.

Ada pula ucapan singkat dari Presiden Jokowi di atas karangan bunga itu.

"Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo," tulis pesan di karangan bunga itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan Megawati peringati hari kelahirannya ini secara sederhana.

Hasto menyebut Presiden Ke-5 RI itu hanya menerima orang-orang terdekatnya saja.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," ujar Hasto dalam keterangannya di Jakarta.

Perayaan HUT Megawati juga dilakukan oleh seluruh kader PDI Perjuangan di tempat mereka masing-masing.

“Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia," kata Hasto.

Baca Juga: Doa Ganjar untuk Megawati yang Ultah ke-77

Tidak hanya itu, para kader PDI-P juga mengirimkan ucapan kepada Megawati melalui rekaman video yang disiarkan dalam kanal YouTube Badan Kebudayaan PDI Perjuangan.

Megawati dan Prabowo sempat menjalin kemitraan politik pada Pilpres 2009. Keduanya saat itu maju bersama Megawati sebagai calon presiden, sementara Prabowo sebagai calon wakil presiden berhadapan dengan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto.


 



Sumber : Antara, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x