Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Beberapa Kali Sebut Nama Tom Lembong, Anies: Mungkin Ada yang Kangen

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 15:34 WIB
gibran-beberapa-kali-sebut-nama-tom-lembong-anies-mungkin-ada-yang-kangen
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan usai menghadiri acara kampanye senam massal di Lapangan Pinang, Tangerang, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut adanya kemungkinan pihak yang kangen pada Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin), Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong.

Hal itu disampaikan Anies pada wartawan di Stadion Mini Cikarang, Banten, Jawa Barat, Senin (22/1/2024).

Anies menanggapi Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang beberapa kali menyebut nama Tom dalam debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024) malam.

Menurut Anies, Tom biasa membantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyusun teks pidato saat masih bergabung di pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Anies Baswedan Singgung Teks Pidato dari Tom Lembong untuk Jokowi

“Ya mungkin ada yang kangen sama Tom. Tom itu dulu penulis pidato. Tanyain saja berapa kali nulis pidato (Jokowi),” ujar Anies, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Pada era pemerintaan Presiden RI Jokowi periode pertama, Tom pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Menteri Perdagangan.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menanggapi hasil debat semalam. Ia mengaku sangat puas dengan penampilan cawapresnya, Muhaimin Iskandar.

Anies berpendapat Muhaimin mendapatkan penilaian positif dari publik, karena menyampaikan lebih banyak substansi soal lingkungan dalam debat.

“Bahwa yang disampaikan itu ada yang sifatnya counter, kadang-kadang dibicarakan counter lebih banyak, padahal sebenarnya subtansinya banyak sekali,” tutur dia.

Muhaimin, kata Anies tak perlu menunjukan banyak gimik, karena gimik hanya dipakai untuk menutupi kekurangan penguasaan materi debat.

“Kalau substansinya lemah, nah baru atraksi itu dipakai utk menutupi kelemahannya,” imbuh dia.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga telah merespons Gibran yang beberapa kali menyebut nama Tom Lembong.

Baca Juga: Siapa Tom Lembong? Ini Profil Co-Captain Timnas AMIN yang Disebut Gibran di Debat Cawapres 2024

Ia mengaku bakal menghubungi Tom Lembong karena sedang ada yang kangen.

"Ya sebentar kagi saya mau telepon beliau, bukan konsultasi bukan, tapi ada yang kangen rupanya," kata Muhaimin saat ditemui awak media usai debat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x