Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN: Kalau Mau Jujur, Gibran kan Dikeroyok Juga Kiri Kanan

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 12:07 WIB
tkn-kalau-mau-jujur-gibran-kan-dikeroyok-juga-kiri-kanan
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Saleh Partaonan Daulay menyebut tak ada yang perlu dipersoalkan ihwal etik Gibran dalam debat cawapres tadi malam. 

Menurut dia, karena penampilan cawapres nomor urut 2 yang sangat baik itu, sekarang banyak orang yang mencari-cari kesalahan.  

Sehingga, wajar saja yang mungkin bagian dari strategi mengaburkan kekalahan. Sebab ini bukan yang pertama, pada penampilan sebelumnya pun, pihaknya selalu diperlakukan seperti itu.

Baca Juga: Hasto: Tampilan Mas GIbran Sangat Emosional Ketularan Pak Prabowo

"Kalau soal etika, mungkin paslon 01 dan 03 yang perlu disoal secara serius. Sebab, pada debat capres sebelumnya, mereka memvonis Prabowo dengan memberikan nilai yang sangat rendah. Kalau dibandingkan, sikap itu jauh lebih tidak beretika," kata Saleh kepada wartawan, Senin (22/1/2024).

"Anies dan Ganjar kan memberi nilai sangat rendah. Tujuannya apa itu? Ya pasti untuk menjatuhkan. Untungnya Prabowo tenang. Tidak terpancing. Dihadapi dengan sabar," ujarnya.

Ia menilai kalau ada yang menyatakan etika ke Gibran, tentu tidak pas. Sebab pada kenyataannya, Gibran sangat sopan. 

"Bertanya sesuai topik dan tidak asal-asalan. Kalau ada yang tidak bisa jawab, itu bukan berarti yang bertanya tidak beretika. Itu hanya kelemahan lawan debat yang tidak siap," katanya.

Politikus PAN itu mengatakan, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menguasai materi secara konseptual dan implementatif.
 
"Gibran mampu memaparkan visi-misi dan program paslon 2 dengan baik. Tidak ada yang meragukan bahwa penguasaan materi itu sangat terukur dan aplikatif dalam menjawab tantangan zaman kekinian," ujarnya. 

Baca Juga: Saat Debat Gibran Klaim Food Estate Berhasil, Mahfud: Ternyata Ditanam dengan Goody Bag

Saleh menambahkan, tidak ada yang meragukan bahwa penguasaan materi itu sangat terukur dan aplikatif dalam menjawab tantangan zaman kekinian.

"Kalau mau jujur, Gibran kan dikeroyok juga kiri-kanan. Tetapi, dia mampu menjawab dan memberikan solusi atas persoalan yang disodorkan. Dia memang betul-betul siap," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x