Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Kunjungan ke Jawa Tengah, Tinjau RSUD Kota Salatiga

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 11:24 WIB
jokowi-kunjungan-ke-jawa-tengah-tinjau-rsud-kota-salatiga
Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke RSUD Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). (Sumber: Sekretariat Presiden RI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

SALATIGA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) datang ke Provinsi Jawa Tengah dalam rangka kunjungan kerja pada Senin (22/1/2024).

Jokowi bertolak ke Jawa Tengah dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 06.00 WIB.

Menurut keterangan Sekretariat Presiden RI yang diterim Kompas TV, Presiden dan rombongan kemudian mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dari pangkalan ini, Jokowi akan melanjutkan perjalanan dengan mobil.

Baca Juga: Nusron Wahid Tanggapi Rencana Pertemuan Jokowi dengan Megawati: Bagus Itu

Jokowi dan rombongan mengunjungi RSUD Kota Salatiga untuk meninjau pelayanan di rumah sakit pemerintah tersebut.

Ia menyebut pelayanan di RSUD Kota Salatiga, termasuk untuk pasien BPJS, sudah bagus.

"Kartu Indonesia Sehat (KIS) itu sudah diberikan kepada kurang lebih 96 juta, dan yang ikut BPJS sekarang ini sudah 267 juta, sudah 95 persen lebih sedikit yang ikut," kata Jokowi.

"Saya tanyakan tadi, apakah ada pungutan? Tidak ada. Apakah pasien yang nginep dibatasi? Juga tidak ada. Saya kira ini bagus, memang pelayanan masih antre, itu yang perlu dipercepat," lanjutnya.

Jokowi pun dijadwalkan melanjutkan kunjungan dari RUSD Kota Salatiga.

Dalam kunjungan ini, Jokowi dan Ibu Negara Iriana disebut akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat, meninjau dan meresmikan infrastruktur, menyerahkan sertifikat hak tanah, hingga menghadiri apel santri dan pelajar.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin dan Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Erlin Suastini.

Baca Juga: Jokowi Main Bola Bareng Cucu, Jan Ethes `Ronaldo` Kolongi Presiden RI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x