Kompas TV nasional politik

Nusron Wahid Tanggapi Rencana Pertemuan Jokowi dengan Megawati: Bagus Itu

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 07:14 WIB
nusron-wahid-tanggapi-rencana-pertemuan-jokowi-dengan-megawati-bagus-itu
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid di Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid menanggapi isu rencana pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 

Menurut dia, bila pertemuan tersebut terjadi tentu akan membuat iklim politik di Indonesia kian sejuk jelang pencoblosan Pemilu 2024.

Baca Juga: Sekjen PDIP: Bila Pak Jokowi Ingin Bertemu Bu Mega, Biar Ditemani Sri Mulyani, Basuki dan Ahok

Namun, dirinya mengaku tak mengetahui apakah pertemua keduanya akan berlangsung atau tidak. 

"Aku belum tahu. Itu informasi dari siapa? Belum ada keterangan dari Pak jokowi bahwa dia pengen ketemu Bu Mega, dan belum ada keterangan dari Bu Mega bahwa Pak Jokowi pengen ketemu juga," kata Nusron di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). 

"Tanyakan sama yang ngasih kabar itu, tapi kalau ada pertemuan, ya saya nilai bagus itu," ujarnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi isu Presiden Jokowi yang dikabarkan ingin bertemu dengan Megawati. 

Ia menyinggung bila Presiden Jokowi ingin Megawati bisa ditemani dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang belakangan dikabarkan bakal mundur dari Kabinet Indonesia Maju, yakni Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Selain itu, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Nanti kalau mau datang biar ditemani Bu Sri Mulyani dan Pak Basuki serta Pak Ahok,” kata Hasto di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). 

Meski begitu, Hasto menyatakan Megawati selalu membuka ruang bagi pemimpin yang memikirkan bangsa dan rakyatnya di atas kepentingan pribadi. 


“Pintu Bu Mega kan selalu terbuka bagi pemimpin yang selalu memikirkan bagi rakyat bangsa dan negara jauh di atas kepentingan pribadi dan keluarga,” katanya. 

Baca Juga: Mahfud Tanya Gibran soal Kebijakan Impor Pangan Jokowi yang Pernah Ditanyakan Prabowo di 2019

Namun, ia mengaku hingga saat ini belum ada kabar Presiden Jokowi akan bertemu dengan Megawati. 

“Enggak ada (kabar Presiden Jokowi ingin bertemu Bu Mega)," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x