Kompas TV nasional rumah pemilu

Rhoma Irama Berpesan ke Anies: Jangan Lagi Ada Mindset Pemilu ini Sebuah Pertarungan

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 16:01 WIB
rhoma-irama-berpesan-ke-anies-jangan-lagi-ada-mindset-pemilu-ini-sebuah-pertarungan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menemui Raja Dangdut Rhoma Irama di Soneta Studio, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

DEPOK, KOMPAS.TV -  Pedangdut Rhoma Irama menasihati calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, saat Anies berkunjung ke Markas Soneta Record di Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Rhoma mengatakan, kita harus mengubah mindset masyarakat tentang pemilihan umum (pemilu), bahwa perhelatan ini bukan merupakan pertarungan atau persaingan.

"Saya katakan bahwa kita harus ubah mindset masyarakat tentang Pemilu. Jangan lagi ada mindset Pemilu ini sebuah pertarungan, bahkan juga persaingan. Tapi kita ubah menjadi perlombaan," kata Rhoma. 

Menurut Rhoma, selayaknya pemilu digunakan sebagai lomba untuk memperbaiki kondisi bangsa.

Baca Juga: Momen Megawati Joget Bareng Kaka Slank di Kampanye Terbuka

Ia juga berharap agar kontestasi politik ini dapat mengedepankan upaya saling menasihati sesama anak bangsa.

Rhoma pun mengingatkan agar slogan pemilu damai bukan sekadar ucapan tapi juga terealisasi dalam kehidupan berbangsa.

"Untuk menjadi pemilu damai, ada persyaratan yang harus dilalui, pertama agar seluruh komponen bangsa komitmen untuk melaksanakan empat pilar kebangsaan," tambahnya. 

Ia juga mengingatkan untuk mengamalkan Pancasila, melaksanakan Undang-Undang Dasar dan konsisten mewujudkan Bhineka Tunggal Ika, serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Anies Berkunjung ke Soneta, Rhoma Titip Pesan: Jangan sampai Bangsa Terbelah Umat Terpecah

"Ini bukan hanya slogan, Pemilu ini adalah momentum untuk seluruh anak bangsa untuk berkontemplasi, apakah selama ini Pancasila hanya slogan saja, belum terimplementasi," pesannya.


 

"Jangan ada lagi Pemilu seperti yang kemarin, bangsa kita terbelah, umat terpecah, jangan sampai terjadi lagi, "sambung Rhoma. 



Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x