Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Berkunjung ke Soneta, Rhoma Titip Pesan: Jangan sampai Bangsa Terbelah Umat Terpecah

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 00:29 WIB
anies-berkunjung-ke-soneta-rhoma-titip-pesan-jangan-sampai-bangsa-terbelah-umat-terpecah
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menemui Raja Dangdut Rhoma Irama di Soneta Studio, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengujungi Raja Dangdut Rhoma Irama di Soneta Studio, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Kedatangan Anies untuk meminta nasihat, pesan, sekaligus doa restu agar pasangan Anies Muhaimin bisa menjalankan amanat di Pilpres 2024. 

Menurut Anies, Rhoma merupakan legenda yang menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Syair yang dibawakan mengandung pesan-pesan perjuangan, sosial, kemanusiaan. Bahkan, Rhoma membuat musik dangdut bisa mendunia.

Salah satu lirik yang selalu ditanyakan Anies saat blusukan yakni 'yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin', penggalan dari judul lagu Indonesia

Menurut Anies, penggalan lirik lagu Indonesia itu sama seperti visi, misi dan program kerja kesetaraan dan keadilan dalam memimpin Indonesia 2024-2029.

Baca Juga: Band Slank Deklarasi Dukungan ke Paslon Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD!

"Perjuangan kami adalah perubahan untuk keadilan, dan syair beliau banyak sekali membawa pesan yang sama," ujar Anies usai pertemuan, Sabtu (20/1/2024).

"Jangan sampai hanya yang makmur makin makmur, tapi yang belum makmur tidak mengalami kemakmuran. Jadi perjuangan kami adalah perubahan untuk keadilan, dan syair beliau banyak sekali membawa pesan yang sama," sambung Anies. 

Lebih lanjut, Anies belum bisa menjawab apakah nantinya Rhoma Irama akan ikut dalam kampanye akbar Anies-Muhaimin. 

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai peluang kehadiran Rhoma di kampanye akbar sangat terbuka. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x