Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Debat Cawapres Pilpres 2024, Begini Suasana Terkini di JCC Senayan Jakarta

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 15:50 WIB
jelang-debat-cawapres-pilpres-2024-begini-suasana-terkini-di-jcc-senayan-jakarta
Suasana JCC Senayan jelang debat cawapres kedua Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat cawapres kedua di Pilpres 2024 pada hari ini, Minggu (21/1/2024). 

Adapun, debat itu dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, mulai pukul 19.00 WIB.

Tema debat malam nanti, yakni soal pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. 

Baca Juga: TPN: Mahfud MD Paham Betul Tema Debat Cawapres Malam Ini

Pantauan di lokasi, personel kepolisian dan petugas keamanan dari KPU RI telah melakukan penjagaan di lokasi. 

Setiap yang hendak masuk ke dalam gedung JCC harus memiliki id card khusus yang telah disediakan oleh KPU RI. 

Petugas kepolisian dengan bantuan anjing pelacak melakukan penyisiran di sekitar JCC untuk memastikan lokasi debat aman. 

Hingga saat ini, belum nampak pendukung dan tim kampanye dari pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, sebanyak 2.292 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan debat Pilpres 2024. 

"Kami menyiagakan sekitar 2.292 persoeil gabungan dari Mabes Polri, Polda dan Polres Metro Jakarta Pusat yang tersebar pada 3 ring dan 33 titik. Jadi, tidak hanya di kawasan dalam JCC nya saja, melainkan juga di ring 2 sampai juga sekitar GBK," kata Susatyo di JCC Senayan, Minggu.

Polisi melalukan pengamanan di gedung JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

Pihak kepolisian juga mengantisipasi kedatangan ratusan tamu non undangan dan simpatisan. Alur orang ataupun alur kendaraan sudah diatur sejak dari sisi luar JCC.

"Kan ada massa non undangan 75 (orang) kali 3 paslon. Kemudian ada juga yang datang tanpa undangan sebagai massa penggembira ketika nanti para paslon datang. Tentunya juga ini kami atur juga kami amankan," kata Susatyo.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x