Kompas TV nasional rumah pemilu

Ini Rekayasa Lalulintas di Sekitar GBK Jakarta Jelang Debat Cawapres Nanti Malam

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 14:01 WIB
ini-rekayasa-lalulintas-di-sekitar-gbk-jakarta-jelang-debat-cawapres-nanti-malam
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat ditemui di kawasan Mal Plaza Indonesia Jakarta Pusat, 3 Januari 2024. (Sumber: Mentari Dwi Gayati/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menyampaikan, pihaknya menetapkan rekayasa lalu lintas secara situasional di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat terkait debat cawapres, Minggu (21/1/2024) malam. 

Debat cawapres atau debat Pilpres 2024 keempat akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Gedung ini terletak di kawasan GBK.

Kombes Susatyo menyebut, arus lalu lintas jelang debat cawapres masih normal karena polisi masih membuka jalan di sekitar GBK.

Ia menyebut acara debat cawapres tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar GBK.

Baca Juga: Sebagian Jakarta Diprakirakan Hujan Ringan saat Debat Cawapres Nanti Malam

"Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas, kita nanti melihat dinamika situasi di lapangan. Kita juga ingin masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar kawasan GBK tidak terganggu," kata Susatyo di Jakarta, Minggu (21/1).

Susatyo pun menyebut sebanyak 2.292 personel gabungan dilibatkan dalam pengamaman debat cawapres nanti malam.

Aparat gabungan tersebut terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait.

Personel pengamanan ditempatkan di Ring 1 Area Debat, ruang "holding" pasangan calon, tamu VIP dan undangan.

Kemudian di Ring 2 yang berada di sekitar pintu masuk JCC, lobi, ruang media dan area simpatisan non undangan, serta di Ring 3 pada sektor terluar pintu 5, 7, 8, 9, 10 GBK hingga di kantong-kantong parkir.

"Dalam pelaksanaan pengamanan, kami tekankan kepada seluruh anggota agar melaksanakannya dengan persuasif, melayani dan humanis," kata Susatyo kepada awal media.

Baca Juga: Bawaslu Pastikan Tidak Ada Intervensi dari Pemkot Bekasi soal Penyetopan Videotron Anies



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x