Kompas TV nasional politik

Prabowo Janji Bakal Perhatikan Kesejahteraan Ojol, Tak Peduli dapat Nilai 11 dari 100

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 22:26 WIB
prabowo-janji-bakal-perhatikan-kesejahteraan-ojol-tak-peduli-dapat-nilai-11-dari-100
Capres nomor urut 2, Prabowo Subinto berdialog dengan perwakilan pengemudi ojek online di acara temu driver Ojol di lapangan Banteng, Jumat (19/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kesejahteraan para pengemudi ojek online (Ojol) menjadi perhatian dari Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. 

Dalam sambutannya Prabowo melihat pengemudi ojol yang bekerja membawa anaknya. Hal itu membuat dirinya prihatin dan menghormati kerja keras yang dilakukan para pengemudi ojol dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga ataupun keluarganya. 

"Saudara-saudara adalah manusia-manusia terhormat. Saudara-saudara bekerja dengan keringat, untuk anak, untuk keluarga, untuk adik-adikmu, tetapi masih semangat dan gembira," ujar Prabowo di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Prabowo menyatakan dukungan dari para pengemudi ojol pastinya akan diingat dan menjadi catatan agenda agar kesejahteraan para pengemudi ojol harus ditingkatkan. 

Tak hanya kesejahteraan, pengemudi ojol yang ingin melanjutkan pendidikan untuk bisa meningkatkan keterampilan juga masuk dalam catatannya. 

Baca Juga: Pamit dari PDIP, Maruarar Sirait Resmi Dukung Prabowo dan Dampingi ke PGI Salemba

"Saya berjanji akan berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan saudara-saudara sekalian," ujar Prabowo.

"Apalagi soal pendidikan sangat penting. Saya akan dukung segala upaya saudara-saudara yang mau ikut pendidikan lagi. Kita akan perjuangkan," sambungnya lagi. 

Di kesempatan itu Prabowo juga meminta para pengemudi ojol untuk menilai dirinya, baik sebagai menteri pertahanan ataupun sebagai calon presiden. 

Menurut Prabowo penilaian dari masyarakat dan para pengemudi ojol lebih realistis dibanding penilaian dari politisi. 

"Saya tidak sedih diberi nilai 11 dari 100. Lebih baik tanya rakyat Indonesia kasih nilai saya berapa," ujar Prabowo. 

Baca Juga: Kunjungi Lampung, Ketum PSI Kaesang: Titip Menangkan Prabowo-Gibran

Adapun dukungan dari para pengemudi ojol ini datang dari komunitas ojek online penggemar Erick Thohir (OjolET).

Prabowo juga berterima kasih kepada Erick Thohir karena telah menghubungkan dirinya dengan komunitas ojek daring itu, sehingga komunitas OjolET dapat menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepadanya.

Prabowo juga berharap di hari pencoblosan 14 Februari mendatang, para pengemudi ojol yang hadir hari ini bisa mendukungnya dalam memenangkan Pilpres 2024. 

"Satu orang, satu suara, sama tidak ada ojol, tidak ada jenderal, tidak ada orang kaya, tidak ada orang miskin. Satu orang, satu suara. Saudara-Saudara harus datang ke TPS dan saudara harus menentukan pilihanmu, dari jarimu, jari-jarimu yang menunjukkan angka dua. Sepertinya saudara-saudara akan memilih (saya), pokoknya pilih sesuai hati nuranimu," ujar Prabowo.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x