Kompas TV nasional politik

Megawati Sebut Penguasa Jangan Lupa Daratan, Masinton: Pesan Moral agar Tidak Mabuk Kekuasaan

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 19:02 WIB
megawati-sebut-penguasa-jangan-lupa-daratan-masinton-pesan-moral-agar-tidak-mabuk-kekuasaan
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat memberi sambutan dalam acara perayaan Natal bersama PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/1/2024). (Sumber: pdiperjuangan.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, mengatakan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri,  tentang "kekuasaan itu enak tapi jangan sampai lupa daratan" merupakan sebuah pesan moral.

Masinton menilai pesan tersebut ditujukan kepada siapapun agar tidak mabuk kekuasaan.

"Bu Mega tidak mention orang perorang. Tapi Bu Mega menyampaikan pesan moral, mengingatkan siapapun dalam posisi, jabatan agar tidak mabuk kekuasaan," kata Masinton dalam program Kompas Petang, Kompas TV, Jumat (19/1/2024).

"Karena dalam era reformasi dan demokrasi 5 tahun ini, kita sudah memilih jalan demokrasi dengan berbagai aturan yang membatasi masa jabatan baik presiden maupun kepala-kepala daerah."

Masinton menambahkan, siapapun jangan menggunakan segala cara hanya demi melanggengkan kekuasaan.

"Jadi ya jangan menggunakan segala cara untuk melanggengkan kekuasaan karena yang langgeng itu adalah kehendak rakyat," ujarnya.

Sementara itu menurut, Karim Suryadi, Pengamat Komunikasi Politik UPI, pernyataan dari Megawati tersebut ditujukan bagi sosok yang saat ini masih menjabat di kekuasaan.

"Oh ya ini menurut saya suasana psikologi politik yang mencuat ya. Membaca berbagai dinamika, membaca berbagai konstelasi," kata dia.

"Memang tidak menyebut nama tetapi kegunaan pernyataan itu kan pasti bukan untuk yang sudah berakhir juga bukan untuk mereka yang belum menjabat," ujar Karim.

Terkait pernyataan Megawati tersebut, Handoko, Sekjen Projo, justru lebih menyoroti kalimat bahwa kekuasaan itu enak.

Baca Juga: Ketum PDIP Megawati Sebut Kekuasaan Itu Enak: Tapi Kalau Sudah Harus Berhenti, Ya Berhenti



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x