Kompas TV nasional rumah pemilu

Dapat Kiriman Food Truck dari Kpopers, Anies Terharu: Mereka Tulus Bantu Kami yang Serba Apa Adanya

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 15:38 WIB
dapat-kiriman-food-truck-dari-kpopers-anies-terharu-mereka-tulus-bantu-kami-yang-serba-apa-adanya
Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat kiriman food truck dari Kpopers, Kamis (18/1/2024). (Sumber: Wartakota.tribunnews.com/Yolanda Putri Dewanti.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat kiriman food truck" atau truk makanan dari Kpopers (penggemar musik K-Pop), Kamis (18/1/2024).

Food truck tersebut dikirimkan Kpopers komunitas Olppaemi Project jelang acara Desak Anies yang digelar di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan.

Anies merasa terharu dengan kiriman food truck tersebut, pasalnya ia mengaku tak pernah terbayang sebelumnya mendapat dukungan melalui gerakan tersebut.

"Saya terharu, saya salut bahkan hari ini dikirim food truck yang enggak pernah kebayang sebelumnya," kata Anies, Kamis, seperti yang dilaporkan Jurnalis Kompas TV, Achi.

"Ini adalah anak-anak muda yang tulus penuh idealisme lalu dalam memutuskan untuk membantu kami yang memang selama ini serba apa adanya," ujarnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menilai bahwa dukungan para Kpopers tersebut merupakan kepercayaan terhadap dirinya.

"Apa sih yang penting dari kejadian ini? Kejadian ini bahwa ada banyak orang baik semua berbuat baik seperti kira-kira dua minggu yang lalu ada rame-rame Nazar kan mereka mau melakukan itu memiliki komitmen pada diri sendiri, janji untuk melakukan perbuatan baik," jelasnya.

Baca Juga: Anies Singgung Soal "Belimbing Asam" Usai Makan Bareng JK, Apa Maksudnya?

Adapun saat food truck tersebut tiba di lokasi, Anies terlihat antusias menghampiri food truck tersebut dan melihat satu per satu souvenir bergambar dirinya.

Ia bahkan sempat menjajal Topeng Owl yang kini menjadi julukannya.

Sementara itu, penanggung jawab food truck tersebut, Sophie mengatakan, proyek tersebut merupakan hasil kolaborasi bersama para Kpopers di berbagai daerah di Indonesia.

Pada truk tersebut, tersedia 200 paket jajanan serta cendera mata untuk para penggemar yang datang ke acara Desak Anies.

Menurutnya, para penggemar Kpoper, termasuk dirinya menjadikan sosok Anies Baswedan sebagai idola.

Secara pribadi, Sophie mengaku mengidolakan Anies Baswedan karena cukup sering melakukan siaran langsung melalui akun media sosialnya.

Ia juga menyebut Capres nomor urut 1 ini menginspirasi banyak anak muda.

Tak hanya itu, Anies, kata dia, juga sering berbagi saran kehidupan sehari-hari kepada para penggemarnya yang menanyakan tentang permasalahan hidup. 

"Dan Pak Anies ini menjawab secara komprehensif. Terkadang kan kami, rakyat ini, bukan hanya butuh solusi secara teknis tentang peraturan atau bagaimana, terkadang hal-hal yang kayak gitu Pak Anies tuh bisa ngasih solusi kayak abah ke anaknya, kayak ayah ke anaknya," ujarnya.

"Jadi, itu tuh yang membuat anak muda banyak terinspirasi dari Pak Anies, khususnya saya sendiri," imbuhnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Berantas Korupsi, Anies-Muhaimin Janji Bakal Kembalikan Orang Berintegritas ke KPK



Sumber : Kompas TV/Antara.


BERITA LAINNYA



Close Ads x