Kompas TV nasional rumah pemilu

Ini Daftar Nama 11 Panelis untuk Debat Cawapres Kedua Pilpres 2024

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 15:51 WIB
ini-daftar-nama-11-panelis-untuk-debat-cawapres-kedua-pilpres-2024
Tiga calon wakil presiden, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD (dari kiri kanan), dalam Debat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 di Ballroom Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Sumber: RONY ARIYANTO NUGROHO/KOMPAS)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah memilih memutuskan 11 nama panelis untuk debat cawapres kedua Pilpres 2024. 

Debat cawapres nanti akan menampilkan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD

Adapun, debat cawapres kedua akan diadakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/1) pukul 19.00 WIB.. 

Debat cawapres nanti akan mengangkat tema-tema krusial seperti pembangunan berkelanjutan, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta kehidupan masyarakat adat dan desa.

Baca Juga: TKN Sebut Gibran Tak Akan Serang Cak Imin dan Mahfud MD saat Debat Cawapres

Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan keputusan 11 nama panelis itu merupakan hasil kesepakatan setelah melakukan rapat dengan masing-masing tim pasangan calon (paslon). 

Nantinya, 11 panelis itu akan dikarantina pada Jumat, 19 Januari 2024. 

“Untuk panelis, kami sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan dari 11 orang. Yang akan kami karantina nanti tanggal 19 (Januari 2024), hari Jumat, ya," ujarnya di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

Berikut daftar 11 nama panelis debat cawapres kedua:

1. Prof. Dr. Ir. Abrar Saleng, S.H, M.H (Ahli Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam, Universitas Hasanuddin).

2. Dr. Arie Sujito, SP M.Si, (Sosiolog Pedesaan/Dosen Fisipol UGM).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x