Kompas TV nasional politik

Projo: Maruarar Mundur dari PDIP Kabar Gembira untuk Barisan Pak Jokowi

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 10:33 WIB
projo-maruarar-mundur-dari-pdip-kabar-gembira-untuk-barisan-pak-jokowi
Maruarar Sirait mengatupkan tangan usai berpamitan dari PDI Perjuangan, ditemui di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024) malam. (Sumber: Nicholas Ryan Aditya/Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pro Jokowi atau Projo mengatakan mundurnya Maruarar Sirait dari PDI Perjuangan adalah kabar gembira bagi pihaknya. Sebab mundurnya Maraurar berarti bertambah lagi loyalis Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Projo Handoko dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Rabu (17/1/2024).

“Ini sebuah kabar gembira buat kami semua yang berada di barisannya Pak Jokowi,” ucap Handoko.

Handoko lebih lanjut mengaku mengapresiasi langkah Maruarar yang sangat berani mengambil keputusan untuk keluar dari PDI Perjuangan.

“Kami dari Projo sangat mengapresiasi langkah Bung Ara yang dengan sedemikian berani mengambil keputusan yang tentu tidak mudah, karena melihat sejarahnya, keluarga, latar belakang Bung Ara tentu ini sebuah hal besar, bukan hal biasa-biasa saja,” kata Handoko.

Baca Juga: Ari Dwipayana Minta Mundurnya Maruarar Sirait dari PDIP Tak Dihubungkan dengan Presiden Jokowi

Di sisi lain, Handoko menegaskan langkah Maruarar yang keluar dari PDI Perjuangan mempertegas di mana posisi Jokowi dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Dan ini tentu juga memberikan gambaran yang makin jelas bagaimana posisi politik Pak Jokowi dalam kontestasi nasional hari ini,” ujar Handoko.

“Jadi kita juga melihat bahwa Bung Ara adalah orang yang selama ini juga bersama-sama kita di dekat Pak Jokowi sehingga sangat wajar, sangat realistis, kalau kemudian dengan berbagai situasi yang umum diketahui khalayak ini akhirnya Bung Ara mengambil sikap tegas mengambil langkah yang konkret untuk kemudian clear berada di barisan Pak Jokowi.”

Senin, 15 Januari 2024, Maruarar Sirait menyatakan mundur dari PDI Perjuangan dengan alasan ingin mengikuti langkah Presiden Jokowi yang juga kader partai berlambang banteng tersebut.


Dalam keyakinannya, Maruarar menuturkan dirinya mengikuti langkah Jokowi karena baginya Jokowi adalah pemimpin yang dicintai oleh rakyat.

Baca Juga: Pengamat: Mundur dari PDIP adalah Pilihan Sulit Maruarar Usai 4 Tahun Tidak Dirangkul Partai

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” tutur dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x