Kompas TV nasional peristiwa

Akun Instagram Mahfud MD Diretas, TPN: Saat Ini dalam Proses Ambil Alih oleh Tim

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 17:43 WIB
akun-instagram-mahfud-md-diretas-tpn-saat-ini-dalam-proses-ambil-alih-oleh-tim
Tangkapan layar dari akun Instagram resmi Mahfud MD yang mengunggah video berdurasi 12 detik. Diduga akun @mohmahfudmd diretas, Selasa (16/1/2024) sore (Sumber: Instagram Mahfud MD)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun resmi media sosial Instagram Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD diretas. 

Dalam instagram tersebut diunggah video beberapa orang yang mengenakan seragam seperti seragam militer Israel sedang menyundul bola.

Video tersebut diunggah Selasa (16/1/2024) sore. Dalam keterangannya tertulis bahasa Ibrani. Jika diterjemahkan menggunakan layanan penerjemah google, tulisan Ibrani tersebut berarti "Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?".

Sebelum video berdurasi 12 detik itu muncul, akun Instagram @mohmahfudmd rutin mengunggah kegiatan Mahfud baik saat kampanye maupun kegiatan di Kemenkopolhukam.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim membenarkan Instagram Mahfud MD mengalami peretasan, Selasa (16/1/2024) sore.

Baca Juga: Timses Mahfud Jelang Debat Cawapres: Gibran Kalau Diserang Playing Victim, Kalau Didiamkan Ngelunjak

Pihaknya telah menghubungi pihak Instagram yang merupakan bawahan dari media sosial Facebook, yaitu Meta untuk menelusuri jejak peretas. 

"Intinya ini betul di-hack, dan semoga saja tidak ada posting-an lain yang menyesatkan sebelum akun ini bisa disetop," ujar Chico, Selasa. Dikutip dari Kompas.com.

Senada dengan Chico, Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi meminta semua mengabaikan apa pun unggahan terkini dari Instagram Mahfud MD selama diretas.

"Instagram Prof Mahfud MD lagi di-hack, dan dalam proses untuk diambil alih oleh tim. Jika ada posting-an atau DM yang mengatas namakan Beliau mohon diabaikan sampai ada pemberitahuan kembali," ujar Oktafiandi 

Hingga berita ini dimuat, sudah ada 10 ribu lebih yang suka dengan unggahan video tersebut, dan lebih dari 2 ribu warganet yang memberi komentar. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x