Kompas TV nasional rumah pemilu

Ibas: Jangan Salah Pemimpin dan Wakil Rakyat di Pemilu 2024

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 10:49 WIB
ibas-jangan-salah-pemimpin-dan-wakil-rakyat-di-pemilu-2024
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. (Sumber: Dokumen Humas DPP Partai Demokrat)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tak salah pilih pemimpin dan calon wakil rakyat di Pemilu 2024 mendatang. 

Diketahui, Demokrat telah menyatakan dukungan ke pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Ia mengingatkan masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga: Pindah Memilih Pemilu 2024 Terakhir Hari Ini, Berikut Syarat dan Cara Pindah TPS

"Lima menit untuk lima tahun. Suara dari sedherek sedoyo (kalian semua) sangat penting. Satu suara yang ada di sini, di Aceh, di Papua di Miangas dan Pulau Rote, maupun di tempat lain, menjadi satu suara yang sangat penting. Untuk itu, Ibas berpesan agar jangan salah memilih pemimpin dan wakil rakyatnya," kata Ibas dalam keterangannya, Senin (15/1/2024). 

“Kita semua akan menjadi pemilih wakil-wakil rakyat yang insyaallah terbaik untuk bangsa dan negara. Kita semua menjadi pemilih yang berharap agar pemimpin bangsa kita tetap amanah dan terus bekerja dengan maksimal untuk kemaslahatan hidup yang ada,” sambungnya. 

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini mengatakan, masyarakat harus bijak memilih pemimpin, yaitu yang bisa menjaga NKRI, bekerja untuk rakyat, dan peduli terhadap kesejahteraan rakyat. 

Ia menyebut Partai Demokrat akan terus memegang teguh komitmen dan kesungguhan memperjuangkan kehidupan rakyat, baik dalam hal pendidikan, infrastruktur, kesejahteraan petani, kestabilan harga sembako, dan memberi bantuan di masa sulit.

“Insyaallah jika Partai Demokrat diberikan suaranya oleh dulur-dulur bapak-ibu semua yang ada di sini, Indonesia akan makin sejahtera, semakin maju, dan cerah masa depannya,” ucap Ibas. 

“Kita punya tokoh bangsa, tidak usah jauh-jauh, tokoh bangsa asal asli Pacitan, yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pak SBY adalah pemimpin yang pro rakyat, peduli dengan seluruh kehidupan anak bangsa," katanya. 

Selain itu, kata dia, telah banyak program-program pro rakyat yang dicanangkan pada masa kepemimpinan SBY.

“Pak SBY adalah pemimpin yang pro rakyat. Ada program PKH (Program Keluarga Harapan), PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan), BOS (Bantuan Operasional Sekolah), BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), PIP (Program Indonesia Pintar), PISEW (Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah), RASKIN (Beras untuk Rakyat Miskin), Peningkatan gaji TNI/Polri dan PNS serta beberapa hal lain program pro rakyat untuk semuanya untuk rakyat Indonesia."

Baca Juga: 63 Lembaga Survei Sudah Daftar ke KPU untuk Pemilu 2024, 33 Dinyatakan Terdaftar

"Mari kita hidupkan program-program pro rakyat zaman Pak SBY dan tingkatkan untuk Indonesia yang makin maju dan sejahtera,” kata Ibas.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x