Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Ajak untuk Tidak Seperti Malin Kundang: Jangan Kebaikan Kita Balas dengan Pengkhianatan

Kompas.tv - 14 Januari 2024, 14:58 WIB
prabowo-ajak-untuk-tidak-seperti-malin-kundang-jangan-kebaikan-kita-balas-dengan-pengkhianatan
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto usai menghadiri acara debat dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

MEDAN, KOMPAS.TV – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengajak untuk tidak bersikap seperti Malin Kundang dan jangan membalas kebaikan dengan kedengkian.

Hal itu disampaikan saat konsolidasi bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan, dan masyarakat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pancing, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/1/2024).

Ia mengingatkan agar senantiasa menjaga kerukunan dan tidak membalas kebaikan dengan penghianatan.

“Jangan menjadi Malin Kundang. Jangan kebaikan kita balas dengan pengkhianatan, jerih payah dibalas dengan kedengkian,” kata Prabowo, dikutip Kompas.com.

Dalam kegiatan tersebut Prabowo juga melafalkan pantun.

Melalui pantunnya, Prabowo memastikan akan bekerja nyata seperti masyarakat Sumatera Utara yang terkenal akan kesetiaan dan kejujurannya.

Baca Juga: Hasto PDIP Sebut Paslon 02 Unggul dalam Emosi dan Lakukan Intimidasi

"Terima kasih rakyat Sumatera Utara. Terima kasih dukunganmu. Terima kasih komitmenmu. Saya merasa kuat diterima Saudara. Sebelum selesai, izinkan saya berpantun dulu," kata Prabowo.

"Anak Medan merantau ke Jakarta. Pulang ke rumah dipanggil orangtua. Kita tak perlu banyak kata. Prabowo-Gibran akan kerja nyata," ucap Prabowo membawakan pantun.

Tak berhenti di situ, Prabowo  kemudian melanjutkan pantun kedua.

"Sumatera Utara warganya setia. Suka berkata jujur apa adanya. Kalau ada yang menjelek-jelekkan kita dan kasih nilai rendah kepada kita, jogetin aja!" kata dia lagi.

Dalam kegiatan itu, Prabowo juga menjelaskan bahwa pembangunan bertujuan untuk memakmurkan negara, sehingga masyarakat hidup sejahtera.

Oleh sebab itu, ia berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa memperjuangkan kemakmuran sekuat tenaga.

Prabowo juga menilai bahwa para pemimpin Indonesia terdahulu juga memberikan landasan keamanan yang baik.

“Kita bersyukur, pemimpin kita telah menjaga Republik ini dengan menghindar dari peperangan," kata Prabowo.

Prabowo pun meminta pada seluruh relawan dan pendukungnya untuk meyakinkan kerabat mereka bahwa Prabowo-Gibran bertekad membawa Indonesia menjadi negara hebat.

Baca Juga: Respons Yenny Wahid soal Dukungan Khofifah untuk Prabowo-Gibran

"Saya minta seluruh relawan, semua Koalisi Indonesia Maju, termasuk yang berada di ruangan ini pula (untuk) gerakkan tetangga-tetanggamu, yakinkan saudara-saudaramu, yakinkan bahwa Prabowo-Gibran dan KIM bertekad membawa Indonesia ke negara yang hebat, adil, dan makmur,” tegas Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa dirinya ingin melanjutkan perjuangan dalam menghilangkan kemiskinan, mengelola kekayaan, dan memberi makan gratis di sekolah.




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x