Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin soal Khofifah Dukung Prabowo-Gibran: Kalau Ideologi NU Pasti Istikamah ke AMIN

Kompas.tv - 12 Januari 2024, 08:57 WIB
cak-imin-soal-khofifah-dukung-prabowo-gibran-kalau-ideologi-nu-pasti-istikamah-ke-amin
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, berbicara dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tetap yakin suara warga Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur tetap untuk pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN).

Hal ini menanggapi dukungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setelah menyatakan bergabung Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Baca Juga: Resmi Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran, Khofifah akan Aktif Ikut Kampanye Mulai 21 Januari

Menurut dia, bila Khofifah merupakan warga nahdliyin pasti akan mendukung AMIN di Pilpres 2024.

"Orang yang punya ideologi NU pasti istikamah ke AMIN. Saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak pilih AMIN (Anies-Imin)," kata Cak Imin seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (12/1/2024).

TKN Prabowo-Gibran memutuskan Khofifah Indar Parawansa menjadi anggota Dewan Pengarah TKN.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, dalam konferensi pers di Media Center TKN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

"Beliau menyatakan dukungan secara resmi dan bulat, bahkan meminta supaya beliau, yang bersangkutan, dimasukkan dalam struktur Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran," kata Nusron, dikutip dari Breaking News Kompas TV.

"Dulu kan orang menduga-duga bahwa beliau akan dijadikan Ketua TKD Jawa Timur, kan begitu, dulu."

Menurut Nusron, keputusan memasukkan Khofifah dalam Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran telah melalui proses rapat.

“Setelah melalui proses rapat dan sebagainya, diskusi kanan-kiri, akhirnya TKN memutuskan beliau dimasukan di dalam salah satu Dewan Pengarah,” katanya.

Baca Juga: Pengamat: Dukungan Khofifah Tambah Daya Gedor Kubu Prabowo-Gibran di Jatim

Ia menambahkan, Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran beranggotakan para ketua umum partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).


“Dan beberapa tokoh sentral yang mengendalikan dan menjadi bahan pertimbangan serta membuat garis-garis program daripada TKN,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x