Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Dukung Rencana Prabowo Bangun Giant Sea Wall di Pantura: Kayaknya Dia Satu Guru dengan Saya

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 14:18 WIB
ganjar-dukung-rencana-prabowo-bangun-giant-sea-wall-di-pantura-kayaknya-dia-satu-guru-dengan-saya
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendukung rencana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang ingin melakukan pembangunan giant sea wall atau tanggul laut di sepanjang Kawasan Pantai Utara (Pantura) Jawa. 

Politikus PDI Perjuangan atau PDIP itu menyebut sepertinya, capres nomor urut 2 itu memang memiliki guru yang sama dengan dirinya ihwal pandangan pembangunan Indonesia.

Baca Juga: Ganjar Respons Khofifah Dukung Prabowo-Gibran: Kami Bukan Capres yang Gampang Khawatir

Hal ini disampaikan Ganjar saat ditemui di Tegal pada Kamis (11/1/2024)

“Oh iya saya kira ide bagus (pembangunan giant sea wall) ya. Pak Prabowo yang menyampaikan? Kayaknya memang dia satu guru dengan saya,” kata Ganjar seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis.

Ganjar menilai rencana Prabowo tersebut bertujuan untuk memperkuat pertahanan laut di Tanah Air.

“Mungkin dia untuk pertahanan laut kan. Tapi memang benar dari sisi ketahanan itu penting, karena kalau kemudian itu bisa diamankan, ya kita semua berpikir, saya terima kasih kalau bisa kita mendapatkan dukungan,” ujarnya. 


 

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebutkan, pemerintah sepakat membentuk task force atau satuan tugas untuk pembangunan giant sea wall atau tanggul laut raksasa di Pantai Utara (Pantura) Jawa. 

Prabowo mengatakan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dan beberapa menteri lain sepakat membentuk task force terkait proyek pembangunan giant sea wall. 

Baca Juga: [FULL] Menhan Prabowo Soroti Naiknya Permukaan Air Laut Pantura saat Hadiri Seminar ‘Giant Sea Wall’

“Menko Perekonomian dan beberapa menteri lainnya sepakat, kita akan membentuk task force ya, kelompok kerja atau task force, untuk mengkaji dan mempercepat persiapan-persiapan ke arah ini. Kita lihat juga para ahli yang paling berpengalaman soal ini, justru dari Belanda,” kata Prabowo usai seminar nasional soal strategi perlindungan Pulau Jawa di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2024). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x