Kompas TV nasional politik

TKN Prabowo-Gibran soal Jokowi Bertemu Sejumlah Ketum Parpol: Yang Penting Tidak Langgar Konstitusi

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 13:36 WIB
tkn-prabowo-gibran-soal-jokowi-bertemu-sejumlah-ketum-parpol-yang-penting-tidak-langgar-konstitusi
Presiden Joko Widodo bersantap malam berdua dengan Menteri Pertahanan yang juga Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat (5/1/2023). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Andre Rosiade menganggap wajar pertemuan yang dilakukan Presiden Jokowi terhadap sejumlah ketua partai politik belakangan ini.

Menurut Andre, pertemuan yang dilakukan Presiden Jokowi adalah bentuk silahturahmi dan tidak melanggar konstitusi.

Hal tersebut disampaikan oleh Andre Rosiade dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV Selasa (9/1/2024).

“Pak Jokowi tentu silaturahim terus dengan berbagai kelompok juga tokoh ya. Kalau saya mungkin melihat persepsi Pak Prabowo bertemu dengan Jokowi, nah kalau Pak Jokowi bertemu dengan partai-partai politik seperti Pak Airlangga, Pak Zulhas, menurut saya sih sah-sah saja dalam konteks beliau bersilahturahim dengan seluruh kekuatan politik yang ada,” ucap Andre.

“Yang penting presiden tidak melanggar konstitusi, presiden tetap bekerja melayani rakyat dan Presiden saya rasa sah-sah saja bertemu dengan siapa pun dalam rangka memastikan agenda-agenda pemerintahan berjalan.”

Baca Juga: Jokowi Kumpulkan Menteri, Minta Waspada soal Dinamika Geopolitik, Pemilu, hingga Pangan

Andre kemudian dikonfirmasi bagaimana jika pertemuan Pak Jokowi dengan sejumah ketum parpol dianggap sebagai dukungan untuk Prabowo-Gibran. Andre menuturkan, jika memang ada anggapan tersebut baginya sah-sah saja.

“Kalau ada pandangan, persepsi yang menyatakan pertemuan makan malam Pak Prabowo sama Pak Jokowi di Menteng berapa hari yang lalu diterjemahkan sebagai dukungan Pak Jokowi kepada Pak Prabowo, tentu itu sah-sah saja, kalau ada yang punya persepsi seperti,” kata Andre.

Apalagi, kata Andre, ada mayoritas masyarakat Indonesia yang menilai keberhasilan Presiden Jokowi selama 10 tahun perlu dilanjutkan.


 

“Saya rasa di dalam hati kecil Pak Jokowi berharap itu bisa dilanjutkan dan mayoritas rakyat Indonesia juga berharap keberhasilan dan pondasi yang sudah diletakkan oleh Pak Jokowi ini, bagaimana bangsa ini maju sekarang, dan kita tinggal mempersiapkan lepas landas itu bisa dilanjutkan,” jelas Andre.

Baca Juga: Jokowi Minta Luhut Koordinir Hasil Kerja Menpan RB, Mendagri, Menkominfo hingga Menteri BUMN

“Bukan hanya harapan Pak Jokowi tapi harapan rakyat dan disinilah figur Pak Prabowo yang diharapkan bisa melanjutkan keberhasilan maupun pondasi yang sudah diletakan Pak Jokowi.”

Terlebih, Andre mengatakan,  jika Prabowo Subianto adalah menteri terbaik di dalam pemerintahan Jokowi.

“Karena memang Pak Prabowo itu menteri terbaik Pak Jokowi apapun lembaga surveinya,” kata Andre.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x