Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Minta Luhut Koordinir Hasil Kerja Menpan RB, Mendagri, Menkominfo hingga Menteri BUMN

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 12:06 WIB
jokowi-minta-luhut-koordinir-hasil-kerja-menpan-rb-mendagri-menkominfo-hingga-menteri-bumn
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat groundbreaking atau meresmikan peletakan batu pertama Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Rabu (3/1/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo kembali menunjuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator kinerja sejumlah menteri yang diberikan catatan olehnya.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna tentang Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara Lewat Layanan Digital, Selasa (9/1/2024).

“Semuanya nanti dikoordinir oleh Menko Marinves,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan permintaan kepada sejumlah menteri jelang masa akhir jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga: Jokowi soal Data Pertahanan: Ini Menyangkut Strategi, Nggak Bisa Dibuka Kayak Toko Kelontong

Antara lain kepada Menpan RB Azwar Anas yang merupakan kader PDI Perjuangan hingga sejumlah menteri lainnnya.

“Saya minta kepada Menpan RB untuk segera mempercepat implementasi SPBD (Sistem Pemerintahan Berbasis Digital), konsolidasikan semua portal ke dalam satu portal nasional dan disaat yang sama juga sekali lagi perkuat keamanan digital kita,” ucap Presiden Jokowi.


 

Selain kepada Menpan RB Azwar Anas, Presiden Jokowi juga menyampaikan permintaan kepada Menteri BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, dan Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Jokowi dalam permintaannya berpesan agar menteri-menteri tersebut menyelesaikan apa yang menjadi instruksinya dalam waktu selambatnya 6 bulan.

Baca Juga: Prabowo Kecewa Usai Debat dan Beri Pesan Paslon Lain: Jangan Ambisi Jadi Presiden, Seenaknya Bicara

“Saya meminta Menteri BUMN juga ikut mendukung percepatan transformasi lewat Perum Peruri,” ujar Jokowi.

“Mendagri, Menkominfo juga mempercepat pengembangan dan penerapan digital ID, paling lambat bulan 6 hari sudah selesai dan juga Menkominfo segera transformasi kebijakan goverment cloud untuk mempercepat peningkatan pelayanan digital kita.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x