Kompas TV nasional politik

Djarot Syaiful Hidayat: Jokowi Diundang ke HUT PDI-P, Pasti Beliau Enggak Bisa Hadir

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 17:23 WIB
djarot-syaiful-hidayat-jokowi-diundang-ke-hut-pdi-p-pasti-beliau-enggak-bisa-hadir
Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/8/2023). Menurutnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak akan menghadiri HUT PDI-P. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Djarot Saiful Hidayat menyebut, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tak akan hadir dalam acara (HUT) ke-51 partai, meski nantinya diundang. 

Djarot menjelaskan, dirinya mendapatkan informasi kalau Presiden Jokowi ada tugas kenegaraan yang berbarengan waktunya HUT ke-51 PDI-P pada Rabu (10/1/2024) lusa.

"Ini, ulang tahunnya ini betul-betul kembali ke rakyat ya. Dilakukan secara sederhana ya, apalagi sekarang masa kampanye masa pemilu dan pak Jokowi kita tahu, itu kita dengar informasi bahwa beliau mau ke luar negeri, melaksanakan kenegaraan. Diundang pun pasti beliau enggak bisa hadir ya," kata Djarot kepada wartawan di Istora Senaya, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Baca Juga: Jokowi Belum Dapat Undangan HUT PDIP

Selain itu, ia mengatakan kalau perayaan HUT PDI-P kali ini hanya dilaksanakan secara sederhana. 

"Jadi kita mengadakan ini sangat sederhana yang betul-betul menyatu dengan rakyat, maka kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sampai dengan tingkat DPC, PAC dan ranting," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia menjelaskan, momentum perayaan HUT ke-51 PDI-P nanti juga akan dimanfaatkan untuk membangkitkan semangat kader dalam memenangkan capres-cawapres nomor urut 2 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Di Jakarta sendiri itu hanya diadakan di sekolah partai ya di Lenteng agung, tempatnya sangat terbatas dan itu kita lakukan dengan sagat khidmat." 

"Dan kita semua berjuang untuk turun ke bawah menyatu dengan rakyat untuk memenangkan Pak Ganjar dan Prof Mahfud serta memenangkan PDI-P," katanya. 

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Presiden Jokowi mengaku belum dapat undangan terkait acara tersebut.

Baca Juga: PDIP Respons Jokowi Bertemu Elite Parpol Prabowo-Gibran: Ganjar-Mahfud ke Rakyat, Bukan Oligarki

Hal itu sempat ditanyakan ke Jokowi usai peresmian Jalan Top Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gate Tol Limo Utama, Senin (8/1) pagi tadi. Jokowi ditanya apakah akan menghadiri HUT ke-51 PDI-P.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x