Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Respons Jokowi Bertemu Elite Parpol Prabowo-Gibran: Ganjar-Mahfud ke Rakyat, Bukan Oligarki

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 19:24 WIB
pdip-respons-jokowi-bertemu-elite-parpol-prabowo-gibran-ganjar-mahfud-ke-rakyat-bukan-oligarki
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan elite partai politik (parpol) pengusung Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.  

Ia mengaku tak mempersoalkan adanya pertemuan tersebut.

Dirinya lebih memilih fokus memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 nanti. 

Baca Juga: Sekretaris TKN Bicara Makna di Balik Makan Malam Jokowi dan Prabowo

"Artinya dalam pertemuan-pertemuan itu menunjukkan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud yang berpihak pada wong cilik, rakyat, ini memang harus dihadapi dengan berbagai kepungan-kepungan," kata Hasto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2023).

Hasto menyebut, Ganjar-Mahfud berpihak pada masyarakat bawah, daripada kepentingan oligarki. 

"Ini menunjukkan bahwa pergerakan rakyat inilah yang akan jadi dari kepemimpinan pak Ganjar. Karena dia berpihak pada kepentingan rakyat banyak, bukan elite, bukan oligarki," kata Hasto.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan agenda makan malam di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (5/1/2024) malam. 


Setelah itu, Presiden Jokowi juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan Bogor pada Sabtu (6/1/2024) pagi. 

Baca Juga: Usai Makan Siang dengan Jokowi, Zulhas Ngaku Laporkan Sambutan Masyarakat terhadap Prabowo-Gibran

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga turut bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan di sebuah restoran, di Kota Bogor, Minggu (7/1/2024) siang. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x