Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Makan Siang dengan Jokowi, Zulhas Ngaku Laporkan Sambutan Masyarakat terhadap Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 15:51 WIB
usai-makan-siang-dengan-jokowi-zulhas-ngaku-laporkan-sambutan-masyarakat-terhadap-prabowo-gibran
Tangkapan layar, foto Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan makan siang dengan Presiden Joko Widodo yang diunggah dalam story akun Instagram @amanatnasional, di Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV  -  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) melaporkan pada Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tentang sambutan hangat masyarakat terhadap pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Zulhas saat mengungkapkan isi pertemuannya dengan Presiden Jokowi saat makan siang bersama di sebuah restoran di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/1/2024).

"Ya saya kan koalisi, lapor, ya kan. Saya ke Indonesia (bagian) timur, ke Sumatera, Jawa Tengah, Jawa timur, saya bilang 'Pak kami dapat sambutan yang begitu hangat', Pak Prabowo-Gibran itu sambutannya luar biasa hangat sekali," ungkap Zulhas.

Zulhas menambhakan, menjelang Peilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari mendatang, tim pemenangan Prabowo-Gibran masih memiliki waktu untuk mengampanyekan upaya pelanjutan program-program Jokowi.

"Menurut saya di sisa waktu kalau semua kerja keras, menyapa rakyat menyampaikan pikiran-pikiran kita, menyampaikan apa yang harus kita lakukan, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi," tambah pria yang juga Menteri Perdagangan (Mendag) itu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Respons Anies, Ganjar hingga TKN soal Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Dalam keterangannya, Zulhas juga membanggakan sejumlah infrastruktur yang telah terbangun di Indonesia selama masa kepemimpinan Jokowi.

"Pak Jokowi ini kan sangat pembaharu ya, membangun IKN (Ibu Kota Nusantara), bangun tol Jawa tembus, tol Sumatera tembus.”

“Kalau saudara pergi ke Labuan Bajo waduh bintang lima banyak di sana, kepala negara ke sana, jadi maju sekali," tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpendapat bahwa mengampanyekan sejumlah program unggulan yang berkaitan langsung dengan masyarakat perlu dilakukan.

Baca Juga: Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Kritik Begini

"Ini kita ingin lanjutkan sampaikan kepada publik, termasuk urusan yang menyangkut masyarakat banyak, PKH, bansos, bantuan langsung El Nino, itu juga akan dilanjutkan, ditambah dana abadi pondok (pesantren)," ujar Zulhas.

Sementara, Jokowi tak banyak bicara saat ditanya awak media usai makan siang bersama Zulhas.

Jokowi mengaku dirinya menghadiri makan siang tersebut atas undangan dari Zulhas.

"Diundang Pak Zul makan siang," ucap Presiden Jokowi.

Seperti diberitakan Kompas.tv, bukan kali pertama ini Presiden Jokowi mengundang para menterinya terutama mereka yang berada di Koalisi Indonesia Maju pendukung pasangan Prabowo-Gibran untuk makan bersama. Sebelumnya secara berturut-turut akhir pekan ini, Jokowi terlihat makan malam dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Setelah itu esoknya, Jokowi juga tampak makan malam bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto 


 



Sumber : Antara, Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x