Kompas TV nasional rumah pemilu

Bahas Kerja Sama Selatan-Selatan, Prabowo Singgung yang Kerjanya Omong Saja

Kompas.tv - 7 Januari 2024, 20:23 WIB
bahas-kerja-sama-selatan-selatan-prabowo-singgung-yang-kerjanya-omong-saja
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam debat capres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto berpendapat dengan kekuatan ekonomi dalam negeri yang baik, baru Indonesia akan didengar oleh negara selatan-selatan.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024), menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi dalam membangun peta jalan yang lebih konkret dalam kerja sama selatan-selatan.

Dalam penjelasannya, Prabowo mengatakan, dalam hubungan internasional, yang utama bagi Indoensia tentunya geopolitik dan ekonomi kita.

Baca Juga: Debat Ketiga Pilpres 2024, Pakar Komunikasi Politik Ingatkan Capres Jangan Terjebak Hal yang Teknis!

“Karena itu yang utama adalah memperkuat ekonomi dalam negeri Indonesia,” ucapnya.

“Kita harus menjaga kekayaan kita, mengelola kekayaan kita hilirisasi supaya nilai tambah berpuluh-puluh kali naik.”

Prabowo mengatakan, dengan menyejahterakan masyarakat, barulah Indonesia bakal didengar oleh negara lain.

“Kita kumpulkan kekuaan, aset, dan keuangan, kita sejahterakan masyarakat kita, baru kita akan didengar oleh semua negara, terutama negara-negara selatan.”

“Kita sekarang pun sudah menjadi panutan bagi banyak negara di Afrika. Sekarang melihat ke kita, datang ke kita, belajar ke kita, karena kita dianggap negara selatan yang berhasil,” tuturnya.

Saat ini, kata Prabowo, inflasi yang rendah, pertumbuhan yang masih ada, serta neraca perdagangan kita bagus, surplus perdagangan mungkin lima tahun berturut-turut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x