Kompas TV nasional rumah pemilu

Jubir TPN Beberkan Strategi Ganjar dalam Debat Capres Menghadapi Prabowo dan Anies

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 20:35 WIB
jubir-tpn-beberkan-strategi-ganjar-dalam-debat-capres-menghadapi-prabowo-dan-anies
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri undangan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo), Kamis (14/12/2023). (Sumber: YouTube Inkindo)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat capres Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024) mendatang. 

Nantinya, ketiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan memaparkan gagasannya dalam debat tersebut. 

Adapun tema debat yang diangkat ialah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca Juga: Anies Tak Masalah Panelis Debat dari Unhan Asuhan Menhan Prabowo

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Aryo Seno Bagaskoro menjelaskan, jagoannya nanti bakal membahas masalah pembelian alat utama sistem senjata(alutsista) pada debat capres kedua tersebut. 

Seno menyebut masalah keamanan siber, algoritma, utilisasi Artificial Intelligence (AI), dan pencegahan kebocoran data juga akan disampaikan oleh Ganjar. 

Menurutnya, masalah tersebut menyangkut tantangan masa kini dan masa depan negara di bidang pertahanan.

"Maka paradigma prioritas politik anggaran kita harus terus relevan. Tidak hanya berfokus pada pembelian alutsista fisik," kata Seno kepada wartawan, Jumat (5/1/2024).

"Pak Ganjar terus melakukan diskusi dengan para pakar, baik profesional maupun yang berjuang bersama di TPN. Bagi Pak Ganjar, semua topik debat penting. Jadi pendalaman materi serta visi misi dipadukan dgn pengalaman panjang Pak Ganjar di pemerintahan," sambungnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x