Kompas TV nasional hukum

Isu Ferdy Sambo Ditahan di Kamar AC, Direspons Mahfud MD hingga Dibantah Menkumham

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 15:27 WIB
isu-ferdy-sambo-ditahan-di-kamar-ac-direspons-mahfud-md-hingga-dibantah-menkumham
Kejaksaan Agung atau Kejagung saat mengeksekusi terpidana Ferdy Sambo ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat.  (Sumber: Ditjenpas)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Muncul isu bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo disebut tidak berada di penjara selama menjalani masa penahanan di Lapas Salemba sebelum dipindah ke Lapas Cibinong.   

Terpidana pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu dikabarkan ditahan di sebuah ruang yang dilengkapi oleh Air Conditioner atau AC.

Adalah pengacara bernama Alvin Lim yang menyatakan demikian dalam sebuah dialog di sebuah podcast baru-baru ini.

Baca Juga: Kalapas Salemba Bantah Isu Ferdy Sambo Tidur di Ruangan ber-AC: Itu Tuduhan yang Ngawur

Menanggapi hal itu, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menyatakan geram dengan pernyataan Alvin Lim tersebut.

"Orang gila itu," kata Yasonna di Istana, Jakarta, Jumat (5/1/2024). 

Politikus PDI Perjuangan atau PDIP itu menjelaskan Sambo hanya beberapa hari ditahan di Lapas Salemba dan langsung dipindahkan ke Lapas Cibinong.

"Dia itu (Alvin Lim) sakit dari tanggal 16-29 Agustus di rumah sakit, Sambo (di Lapas Salemba) cuma 24-29 di situ, kapan ketemunya dia, langsung kita transfer (Sambo) ke Cilegon, eh bukan, Cibinong, dia di Lapas Cibinong," ujarnya.

Kalapas Kelas IIA Salemba Beni Hidayat juga membantah pernyataan Alvin tersebut. Ia menyebut, selama ini Sambo tak pernah ditahan di Lapas Salemba. 

"Pernyataan itu jelas tidak benar dan tak mendasar. Sebagai warga binaan, Ferdy Sambo bin William Sambo tidak pernah ditahan di Lapas Salemba," kata Beni, Kamis (4/1/2023).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x