Kompas TV nasional rumah pemilu

Budiman Yakin Prabowo Akan Bersinar di Debat Ketiga: Pengalaman Level Dunia, Perspektif Berbeda

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 16:33 WIB
budiman-yakin-prabowo-akan-bersinar-di-debat-ketiga-pengalaman-level-dunia-perspektif-berbeda
Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Budiman Sudjatmiko, di Jakarta, Kamis (4/1/2024). (Sumber: M. Mardiansyah Al Afghani/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budiman Sudjatmiko,  mengaku yakin capres yang diusungnya akan tampil cemerlang dalam debat Pilpres 2024 ketiga, Minggu (7/1/2024). Budiman mengklaim Prabowo memiliki pengalaman tingkat dunia yang tidak dimiliki dua capres lain.

Kata Budiman, latar belakang militer dan pengalaman Prabowo Subianto membuatnya bertemu banyak tokoh dunia. Pertemuan-pertemuan tersebut disebutnya membuat Prabowo mendapat banyak masukan atau referensi terkait kondisi pertahanan, keamanan, dan geopolitik dunia.

Baca Juga: Cak Imin Tanggapi Moeldoko soal Satpol PP Dukung Gibran: Menyakiti Nurani dan Etika

"Dengan latar belakang beliau di dunia internasional, bertemu dengan tokoh dunia, memberikan referensi yang tidak dimiliki oleh kedua pasangan calon lain," kata Budiman di Sekretariat Bersama Relawan Prabowo-Gibran di Jakarta, Kamis (4/1/2024).


 

"Jadi, (Prabowo) pasti memiliki perspektif berbeda dengan yang lainnya," lanjut eks PDIP tersebut.

Lebih lanjut, Budiman Sudjatmiko menyebut tahun ini berbagai negara besar juga akan melaksanakan pemilu. Sehingga, kontestasi-kontestasi politik tersebut berpotensi mempengaruhi geopolitik duna.

"Kita juga harus tahu di dunia ada puluhan negara yang mau pemilu, ada Pemilu Taiwan, Pemilu Rusia, Pemilu Amerika, Inggris, dan India. Nah, karena itu, kita tidak boleh meraba-raba dengan ketidakpastian. Maka, Pak Prabowo punya pengalaman itu," kata Budiman dikutip Antara.

Debat capres-cawapres edisi ketiga sendiri akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1). Debat kali ini akan membahas topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Baca Juga: Bawaslu Jakarta Pusat Temukan Dugaan Pelanggaran Hukum saat Gibran Bagi-Bagi Susu di CFD

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x