Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD Kenang Sosok Rizal Ramli: Sahabat Perjuangan yang Bisa Saling Dukung dan Mengkritik

Kompas.tv - 3 Januari 2024, 10:07 WIB
mahfud-md-kenang-sosok-rizal-ramli-sahabat-perjuangan-yang-bisa-saling-dukung-dan-mengkritik
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Monumen Pancasila Sakti, Minggu (1/10/2023). Ia ikut mengenang sosok almarhum Rizal Ramli. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menkopolhukam Mahfud MD mengenang sosok mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang mengembuskan nafas terakhir pada Selasa (2/1/2024) malam.

Mahfud mengatakan hubungan dirinya dengan Rizal Ramli itu layaknya seorang sahabat yang bisa saling mendukung dan juga mengkritik. 

Baca Juga: Jenazah Rizal Ramli akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Besok

"Innaa lillaah wa innaa ilaihi raji'un. Sahabat baik saya DR. Rizal Ramli telah wafat, malam ini (Selasa). Saya ikut berdukacita yang mendalam, sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung atau pun saling mengritik," tulis Mahfud dalam akun X pribadinya @mohmahfudmd yang dikutip Rabu (3/1). 

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 itu juga turut mendoakan Rizal Ramli yang telah pergi ke pangkuan Illahi tersebut. 

"Semoga almarhum mendapat surga-Nya. Mas Rizal, damailah di sisi-Nya," sambungnya. 

Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1) malam di RSCM Jakarta. Rizal meninggal pada usia 69 tahun.

Ia meninggal karena menderita penyakit diabetes dan mengalami komplikasi. Rizal sudah dirawat di RSCM sejak sebulan yang lalu.

Pemakaman Rizal Ramli akan dilakukan pada Kamis (4/1) siang karena masih menunggu putri bungsunya yang sedang dalam perjalanan kembali menuju Indonesia.

Jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Gejala dan Penyebab Kanker Pankreas, Sakit yang Diidap Rizal Ramli sebelum Meninggal Dunia

Hal itu disampaikan oleh tim komunikasi sekaligus perwakilan keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang, Rabu (3/1) dini hari tadi. 

“Dimakamkan di TPU Jeruk Purut, yang mana istri beliau juga dimakamkan di Jeruk Purut,” kata Yosef di rumah duka di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan


 



Sumber : Kompas TV, X


BERITA LAINNYA



Close Ads x