Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Rizal Ramli akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Besok

Kompas.tv - 3 Januari 2024, 08:15 WIB
jenazah-rizal-ramli-akan-dimakamkan-di-tpu-jeruk-purut-besok
Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024). (Sumber: TRIBUN / DANY PERMANA)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah ekonom senior, Rizal Ramli, akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024).

Hal itu disampaikan oleh tim komunikasi sekaligus perwakilan keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang, Rabu (3/1/2024) dini hari.

“Dimakamkan di TPU Jeruk Purut, yang mana istri beliau juga dimakamkan di Jeruk Purut,” kata Yosef di rumah duka di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Profil Singkat Rizal Ramli, dari Aktivis Mahasiswa ITB hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman

Jenazah Rizal Ramli telah tiba di rumah duka pada Rabu sekitar pukul 00.52 WIB. Ia dibawa menggunakan mobil ambulans dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Yosef mengatakan pihaknya masih menunggu anak Rizal Ramli yang tengah berada di Amerika Serikat.

“Anaknya baru dari Indonesia tanggal 28 kemarin. Dan lagi proses ke sini. Kemungkinan secepatnya datang ke sini,” ujar Yosef, seperti dikutip dari Warta Kota.

Sementara berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV, Dian Silitonga, pemakaman Rizal Ramli akan dilakukan pada Kamis (4/1/2024) siang karena masih menunggu putri bungsunya yang sedang dalam perjalanan kembali menuju Indonesia.

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2023) malam di RSCM Jakarta. Rizal meninggal pada usia 69 tahun.

Ia meninggal karena menderita penyakit diabetes dan mengalami komplikasi. Rizal sudah dirawat di RSCM sejak sebulan yang lalu.

Baca Juga: Rizal Ramli Meninggal Dunia, Chatib Basri hingga Alisa Wahid Ucapkan Belasungkawa

Rizal Ramli merupakan politikus yang memiliki latar belakang di bidang ekonomi. Mantan Menteri Keuangan itu telah membangun karirnya di berbagai sektor, termasuk pemerintahan dan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Rizal juga dikenal sebagai tokoh dengan pandangan ekonomi kritis, dan sering memberikan pemikiran dan analisisnya terhadap kondisi ekonomi Indonesia.


 



Sumber : Kompas TV, Warta Kota


BERITA LAINNYA



Close Ads x