Kompas TV nasional peristiwa

Safari Jokowi di Jawa Tengah Hari Ini, Tanam Padi hingga Panen Bawang di Brebes

Kompas.tv - 3 Januari 2024, 08:52 WIB
safari-jokowi-di-jawa-tengah-hari-ini-tanam-padi-hingga-panen-bawang-di-brebes
Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat usai meresmikan Jembatan Tajum Margasana Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan safari kunjungan kerjanya di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Rabu (3/1/2024) dengan agenda yang padat.

Menurut siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi akan menjalani serangkaian kegiatan penting di berbagai lokasi di provinsi tersebut.

Agenda diawali dengan acara groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada pagi ini.

Kegiatan itu menandai langkah awal dalam pembangunan infrastruktur pendidikan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Gempa Bumi M 5,9 Guncang Banten Pagi Ini, Tak Berpotensi Tsunami

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan akan menanam padi bersama para petani di Kecamatan Kalibogor, Kabupaten Banyumas. Kemudian, Kepala Negara akan melakukan peninjauan persediaan beras di Gudang Bulog Klahang.

Dari Banyumas, perjalanan berlanjut ke Kabupaten Banjarnegara, di mana Presiden Jokowi akan meninjau pembangunan yang telah dilakukan dengan menggunakan dana desa di Desa Pagak.

Kemudian, Presiden dan rombongannya akan berkunjung ke Kabupaten Tegal untuk menyapa karyawan PT Tong Tji Tea Indonesia, yang merupakan salah satu industri penting di daerah tersebut.

Baca Juga: Debut Justin Hubner di Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Asing, Apa Kata Mereka?

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Gudang Bulog Munjung Agung untuk mengecek persediaan beras dan melakukan penyerahan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP).

Siang hari nanti, Presiden dijadwalkan meresmikan sejumlah jembatan secara hybrid, termasuk Jembatan Pemali Brebes B, Jembatan Pedes B di Kabupaten Brebes, dan beberapa jembatan lainnya di Kota Semarang, Kabupaten Demak, Pati, serta Rembang.

Baca Juga: Jelang Debat Capres: Anies Baca-Baca, Prabowo Optimistis, Ganjar Singgung Pembelian Pesawat Bekas

Kegiatan Presiden Jokowi di Jawa Tengah akan diakhiri dengan panen bawang bersama petani di Brebes.

Sebelumnya, pada Selasa 2 Januari 2024, Presiden Jokowi telah mengunjungi beberapa kabupaten lain di Jateng, termasuk meresmikan Terminal Purworejo dan membagikan sertifikat tanah di Cilacap.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x