Kompas TV nasional rumah pemilu

Pemuda Pilih Internet Gratis, Ganjar: Makan Siang Sudah Cukup

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 10:20 WIB
pemuda-pilih-internet-gratis-ganjar-makan-siang-sudah-cukup
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo usai menghadiri kegiatan Launching KTP Sakti di Lapangan Bangsalan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut masyarakat lebih memilih internet gratis daripada makan siang gratis karena makan siang sudah cukup.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara launching program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

Awalnya, Ganjar menanyakan pada sejumlah influencers dan anak muda yang hadir untuk memilih makan siang gratis atau internet gratis.

"Aku kasih pilihan mau enggak, makan siang gratis atau internet gratis?" tanya Ganjar dalam acara itu, yang dijawab serentak oleh peserta bahwa mereka memilih internet gratis.

Ganjar kemudian menyebut bahwa ia sempat menanyakan pertanyaan serupa kepada warga Boyolali, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Andika Perkasa Singgung Pasal Penganiayaan untuk Pengeroyok Relawan Ganjar Mahfud

Kata Ganjar, mereka juga memilih internet gratis untuk menunjang sarana informasi dan komunikasi.

"Kemarin saya tanya di Boyolali ternyata lebih suka internet gratis. Karena makan siang sudah cukup. Sudah makan siang, sudah ya kelihatan," ucap Ganjar, dikutip Kompas.com.

Gubernur Jawa Tengah dua periode ini pun menyebut bahwa internet gratis mampu memfasilitasi kreativitas anak muda yang tanpa batas.

"Maka pada saat itulah kita punya pikiran kita punya mimpi sebetulnya kreativitas anak muda itu terfasilitasi dan jauh bisa dilakukan lebih cepat dengan internet gratis. Setuju enggak?" tanya Ganjar, yang dijawab teriakan setuju pada hadirin.

Ia kemudian menjanjikan kuota internet gratis untuk sekolah-sekolah jika terpilih jadi presiden.

Nantinya internet gratis tersebut bukan hanya dapat diakses oleh siswa, tetapi juga oleh seluruh guru.

"Fasilitas ini akan merangsang anak untuk bisa melompat. Negeri ini bisa maju kalau kita mampu melompat.”

Baca Juga: Hari Ini Ganjar Berkegiatan di Demak dan Jepara, Mahfud Berziarah ke Makam Bung Hatta

“Maka kalau kita bisa melakukan lompatan, maka 2045 adalah cerita benar bukan cerita bohong, karena semangat perubahan yang akan kita dorong untuk melakukan lompat-lompatan yang tinggi," jelas Ganjar.

Diketahui, program makan siang gratis dijanjikan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.


 



Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x