Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN Sebut 'Desak Anies' Jadi Terobosan Baru Demokrasi di Indonesia

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 06:30 WIB
timnas-amin-sebut-desak-anies-jadi-terobosan-baru-demokrasi-di-indonesia
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengikuti acara 'Desak Anies' yang digelar di Wetland Square, Banjarmasin Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyebut program 'Desak Anies' menjadi terobosan baru dalam demokrasi di Indonesia. Program 'Desak Anies' merupakan acara safari diskusi yang telah digelar di berbagai kota di Indonesia.

Juru bicara Timnas AMIN, Billy David menyebut 'Desak Anies' yang menyasar generasi muda dapat menumbuhkan kepedulian anak-anak muda pada isu politik.

Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan antusiasme tinggi masyarakat terhadap 'Desak Anies', termasuk di media sosial.

Baca Juga: Anies Dijadwalkan Rayakan Tahun Baru di Yogyakarta, Ganjar-Mahfud di Semarang, Prabowo-Gibran?

"Seminggu terakhir mengalami pertumbuhan yang signifikan, bahkan tren percakapan di media sosial mengalahkan bahwa percakapan gemoy. Momentum ini tumbuh secara organik, baik oleh influencer, artis, aktivis, maupun netizen umumnya," kata Billy, Minggu (31/12/2023).

Meskipun menyasar anak muda, Billy menyebut isu yang dibahas dalam 'Desak Anies' sangat luas sehingga bisa menyebarkan pengetahuan baru kepada masyarakat secara umum. Billy pun mendorong agar acara Desak Anies dapat direalisasikan di banyak tempat untuk menyasar audiens yang lebih luas.

"Akan didorong lebih banyak lagi di kota/kabupaten lain dan mulai dicoba sektoral. Seperti yang digagas di Banyuwangi, Desak Anies menyasar nelayan," kata Billy dikutip Antara.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Sebut Kekerasan pada Relawan di Yogyakarta dan Jateng Timbulkan Ketakutan


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x