Kompas TV nasional rumah pemilu

Kampanye Gibran di NTT: Tampung Aspirasi Pemuda Setempat, Labuan Bajo Wisata Terbaik di Indonesia

Kompas.tv - 31 Desember 2023, 12:55 WIB
kampanye-gibran-di-ntt-tampung-aspirasi-pemuda-setempat-labuan-bajo-wisata-terbaik-di-indonesia
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri), ditemani istrinya Selvi Ananda (kiri) membagikan buku dan susu kepada warga saat blusukan di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (3/12/2023). (Sumber: Antara/Fauzan)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menilai Labuan Bajo merupakan destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Pernyataan Gibran tersebut disampaikan saat berkampanye di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/12), dan  berdialog dengan anak muda pelaku industri kreatif.

Menurut Gibran, Labuan Bajo bisa disebut sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat jadikan Labuan Bajo sebagai tujuan utama berwisata, termasuk saat malam pergantian tahun.

"Ini luar biasa sekali. Hotel-hotelnya sudah bagus, banyak sekali tempat wisata yang diperbarui. Ini saya kira destinasi wisata terbaik di Indonesia," ujarnya, dikutip Antara.

Baca Juga: Sandiaga Uno Janjikan Sembako Murah saat Kampanye di Palembang

Dalam kesempatan itu Gibran juga menyerap aspirasi pelaku industri kreatif yang meliputi berbagai persoalan, seperti ekonomi kreatif, pertanian, masalah promosi wisata, dan pemerataan pembangunan.

Ia mengaku akan mencarikan sejumlah solusi, namun untuk sementara aspirasi mereka akan ditampung terlebih dahulu.

"Nanti coba kami carikan solusi. Akan tetapi, yang banyak kami tampung dalam 2 hari ini terkait dengan pemerataan pembangunan," kata Gibran dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selain itu, Gibran beserta rombongannya menyempatkan untuk menyaksikan keindahan alam Labuan Bajo dengan menggunakan kapal pinisi.

Dalam perjalanan dengan kapal pinisi, Gibran juga mengaku mendapatkan banyak masukan dari sukarelawan dan Tim Kampanye Daerah NTT.

Baca Juga: Potret Gibran dan Istri Naik Pinisi Akhiri Safari Kampanye di Labuan Bajo, NTT

Masukan-masukan itu terkait dengan pengelolaan sektor-sektor unggulan di Labuan Bajo.

"Yang jelas semua masukan sudah kami tampung. Nanti ke depan warga lokal ingin lebih banyak lagi dilibatkan, terutama di sektor wisata ini," kata Gibran.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x